Dimpleplasty, Tren Bedah Plastik Terbaru

Miranda Kerr
Sumber :
  • REUTERS/Danny Moloshok

VIVA.co.id – Tren kecantikan di Amerika Serikat semakin menggila. Dan, yang kini tengah populer adalah dimplepasty, atau operasi membuat lesung pipi.

Bedah Plastik Dianggap Haram, Ini Tanggapan Tompi

Dr Darren Smith, seorang ahli bedah plastik di New York, mengatakan bahwa lesung pipi tercipta ketika otot di bawah kulit menarik kulit.

"Alasan beberapa orang memiliki lesung pipi dan yang lain tidak adalah bahwa mereka dilahirkan dengan koneksi otot-otot wajah dan kulit yang kencang, sementara yang lain tidak," kata dia, seperti dilansir dari Stuff, Jumat 21 Juli 2017.

Bayi Alami Luka Bakar Akibat 'Lem Korea', Pakar Bedah Plastik Aditya Wardhana Beri Penjelasan

Jadi, bagi beberapa orang yang tidak memiliki lesung pipi, memilih melakukan prosedur plastik yang disebut dengan dimpleplasty. Ini adalah prosedur invasif minimal untuk menciptakan lesung wajah di pipi.

Prosedur tersebut dilakukan tanpa anestesi umum. Dokter bedah plastik hanya menciptakan sayatan di dalam mulut pasien untuk membuat cacat pada otot pipi. Otot ini kemudian menempel pada permukaan internal kulit.

5 Jenis Bedah Plastik yang Paling Banyak Diminati, Rhinoplasty Hingga Liposuction

Setelah dimpleplasty, pasien akan mengalami beberapa pembengkakan, mereda, dan memiliki lesung pipi semi-permanen selama beberapa bulan. Setelah itu, lesung pipit akan terlihat ketika pasien tersenyum.

Meskipun prosedur ini terdengar sederhana, namun ada potensi risiko yang menyertai. Lesung pipi yang dibuat bisa terlalu dalam dan tidak wajar, memudar seiring waktu hingga berada di tempat yang salah.

Diskusi soal operasi plastik oleh penggagas NMW Clinic, dokter Nataliani Mawardi

Fakta Menarik Operasi Plastik, Tak Cuma Soal Cantik dan Penampilan Fisik

Penting sebelum melakukan perawatan estetika atau operasi plastik, calon pasien harus bijak pertimbangkan faktor keamanan dan risiko serta memilih yang dokter berkualitas

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2024