Solusi Atasi Kebotakan Pakai Stempel Rambut

Perawatan Hair Stem Cell
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Mengalami kebotakan atau rambut rontok sering kali menjadi masalah besar bagi para wanita dan pria. Tidak hanya mengganggu penampilan, kebotakan juga dapat merusak rasa percaya diri.

Tak Hanya Kulit Wajah, Rambut Juga Butuh Skincare

Kebotakan umumnya disebabkan oleh berbagai hal, seperti genetik, salah menggunakan sampo atau sedang menjalani pengobatan tertentu. Namun saat ini, ada salah satu perawatan yang bisa membuat rambut dapat tumbuh dengan baik, yakni Hair Stem Cell.

Metode perawatan itu dibagi menjadi dua jenis, yaitu menggunakan darah si pasien (Platelet Rich Plasma) atau serum growth factor. Kedua metode tersebut sama-sama memiliki manfaat dan hasil yang tidak jauh berbeda.

Percayakan Manfaat Jahe untuk Pertumbuhan Rambut Sehat Secara Alami

Dalam pengerjaannya, kulit kepala dan rambut Anda akan diolesi serum atau PRP. Setelah semua helai rambut sudah diolesi dengan baik maka stempel rambut akan bekerja dengan mengantarkan serum ke bagian kulit dalam rambut Anda.

"Cara kerjanya kulit kepala Anda akan diolesi serum atau darah Anda sendiri langsung di-stamp dengan alat stamp hair," kata dr. Clarissa Nathasia dari Beautylogica Clinic kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Pusat, Senin, 24 Juli 2017.

Jalani Transplantasi Rambut, Piyu Buat Banyak Orang Terkejut

Dia menuturkan bahwa saat melakukan stempel, kemungkinan pasien akan sedikit merasa sakit dan ngilu. Itu lantaran alat stempel tersebut memiliki jarum-jarum kecil sepanjang 0,8 milimeter (mm) pada bagian bawah yang telah disesuaikan untuk kedalaman kulit kepala.

Kendati demikian, rasa sakit tersebut tidak berlangsung lama, hanya beberapa menit. Untuk hasil yang sempurna, Anda dapat melakukan ini secara teratur selama lima kali setiap pekan.

"Nah setelah lima minggu, kita lihat hasilnya selama dua minggu apakah rambut mengalami perubahan atau tidak," ucap dia.

Perawatan ini tidak hanya mengatasi kebotakan dan rontok, tapi juga dapat mengatasi rambut kering dan mengurangi ketombe. Untuk biayanya mulai Rp1 juta hingga Rp1,2 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya