Jurus Tampil Modis Berbusana Muslim bagi Ibu Rumah Tangga

Peragaan busana muslim Hijab Fashion Clinic Aqua Japan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Tidak hanya remaja dan wanita lajang, ibu rumah tangga juga bisa tampil modis dengan memakai busana muslim. Meski begitu, Anda harus pintar-pintar melakukan padu padan.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

Untuk tampil modis yang perlu jadi perhatian adalah beberapa item tambahan yang tepat untuk berbusana muslim. Menurut Temi Sumarlin, anggota Hijabersmom Community, Anda dapat mengkreasikan gaya hijab agar tidak monoton.

Bila memungkinkan Anda juga dapat menambahkan beberapa aksesori seperti bros atau layering. Selain itu, perhatikan pula bahan hijab Anda.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

Bila Anda beraktivitas di luar ruangan, pilihlah yang bahannya adem dan ringan seperti katun. Sementara bagi yang ingin pergi ke acara formal bisa memilih hijab berbahan ceruti atau organza.

"Hijab salah satu penentu gaya dalam berbusana muslim sehingga Anda perlu memerhatikannya. Selain itu, kenali juga gaya hijab dan bahannya," ujar Temi saat acara Talkshow Hijab Fashion Clinic Aqua Japan di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 26 Juli 2017.

Pasca Kasus Perselingkuhan, Jeje-Syahnaz Jadi Model Busana Syar'i

Untuk tampilan aman, pilih kerudung back to basic yang menampilkan kesan simple dan sederhana. Di samping itu, gunakan busana muslim dan hijab sesuai dengan gaya dan acara yang dihadiri.

Bila Anda ingin tampil simple tapi elegan, kenakan sepatu dengan tumit tidak terlalu tinggi, seperti kitten heels atau wedges. Sementara bila Anda ingin terlihat sporty chic, pilih sepatu sneakers.

"Sepatu tersebut mampu membuat Anda tampak muda dan segar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya