Tampil Keren dengan Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Ilustrasi wanita berkacamata.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Kacamata kini menjadi salah satu aksesori yang banyak digemari kalangan pria dan wanita. Untuk bisa menunjang penampilan, sebaiknya pilih kacamata yang sesuai dengan Anda, jangan berdasarkan tren.

Jangan Pakai Kacamata Asal Hitam Saat Berkendara Sepeda Motor

Belum tentu bentuk kacamata teman Anda, cocok saat Anda pakai. Itu karena bentuk wajah Anda berbeda. Sebaiknya, sesuaikan bentuk kacamata dengan bentuk wajah untuk tampil keren.

Apakah bentuk wajah Anda bulat, persegi, hati atau oval, ada kacamata yang cocok untuk Anda. Dan berikut ini tipsnya memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah Anda, seperti dilansir dari Huffington Post, Selasa, 1 Agustus 2017.   

Tips Beli Kacamata Online, Wajib Perhatikan 3 Hal Ini

Wajah bulat

Wajah bulat mudah didefinisikan karena mereka memiliki wajah simetris yang hampir seimbang. Cari kacamata bentuk siku atau persegi panjang untuk mengimbangi lebar dari tulang pipi ke pipi. Anda juga bisa memilih kacamata model klasik.

6 Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Agar Tetap Stylish

Wajah persegi

Hal pertama dari wajah persegi adalah tulang rahang yang tegas. Tidak seperti wajah bulat, Anda perlu memilih kacamata dengan sentuhan lembut untuk mengimbangi fitur kuat di rahang, pipi dan dahi. Misalnya, dengan kacamata berlensa besar, gaya 70-an dan bulat.

Wajah oval

Wajah oval adalah bentuk yang seimbang, tulang pipi tinggi dan dagu yang sedikit sempit adalah beberapa fitur yang mendefinisikan bentuk wajah oval. Karena simetri alami, Anda cocok dengan bentuk kacamata model apa pun.

Misalnya, kacamata John Lennon atau pilih frame mata kucing dan klasik. Namun hindari frame yang terlalu lebar karena dapat membuat wajah terlihat makin lebar.

Wajah hati

Halle Berry, Reese Witherspoon dan Scarlett Johannson adalah aktris dengan bentuk wajah hati, dengan dahi lebar dan rahang kuat. Kacamata yang mencerminkan proporsi wajah Anda, seperti lensa yang lebar di bagian atas dan sempit di bagian bawah adalah pilihan terbaik. Anda juga bisa memilih kacamata terinspirasi model California atau minimalis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya