Resep Kulit Cantik dan Sehat Ala Supermodel

Christie Brinkley
Sumber :
  • instagram.com/christiebrinkle

VIVA.co.id – Memiliki kulit cantik dan sehat ala model selalu menjadi dambaan para wanita. Ternyata, untuk mendapatkan kulit flawless, tidak membutuhkan cara yang sulit.

Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda

Dilansir dari laman Medical Daily, Rabu, 2 Agustus 2017, supermodel berusia 63 tahun, Christie Brinkley, meski sudah tak muda lagi, kulitnya masih tampak sehat dan segar. Christie menuturkan, untuk membuat kulitnya tetap cantik, sehat dan berkilau, ada lima tahapan mudah yang dilakukan.

Selalu menggunakan sunblock

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Tabir surya melindungi kulit agar tidak terkena dampak buruk dari paparan sinar matahari. Sebaiknya gunakan tabir surya dengan SPF 30 atau bahkan lebih tinggi setiap hari.

Pola makan sehat

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Christie percaya, membersihkan lambung dan saluran pencernaan lain, berdampak penting pada kesehatan kulit. Makanan favoritnya, yaitu seporsi mozzarella segar, tomat dan basil. Selain itu, ia percaya, seporsi piring dengan makanan berwarna-warni berdampak baik pada kesehatan kulitnya.

Mulai di usia muda

Pemakaian tabir surya dan pola makan yang baik, sebaiknya dimulai dari usia dini. Menurutnya, semakin muda usia seseorang mengatur hal tersebut, semakin baik kesehatan kulitnya.

Mencuci muka

Mencuci muka saat menjelang tidur merupakan rutinitas wajib. Aktivitas ini penting untuk membuang segala kotoran yang menempel di kulit yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Punya peliharaan

"Memiliki hewan peliharaan mengingatkanmu untuk terus keluar rumah, menikmati dunia luar," ujar Christie.

Dia menuturkan, memiliki peliharaan membuatnya bisa mensyukuri banyak hal, meski itu hanya hal kecil. Selain itu, peliharaan seperti kucing atau anjing juga baik untuk kesehatan jiwa. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya