Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 8 Agustus 2017 | 16:30 WIB
  • Tips Pakai Hijab untuk Wajah Bulat ala Dian Pelangi

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Raudhatul Zannah
Tips Pakai Hijab untuk Wajah Bulat ala Dian Pelangi
Photo :
  • Instagram Dian Pelangi
Dian Pelangi

VIVA.co.id – Bagi wanita Muslim dan berhijab, mempercantik diri bisa dengan melakukan kreativitas pada hijab yang dikenakan. Namun melakukan kreativitas dalam berhijab, sebaiknya disesuaikan dengan bentuk wajah.

Tak semua bentuk wajah cocok mengenakan model hijab atau cara yang sama. Dan dibanding bentuk wajah lain, pemilik wajah oval, cukup beruntung karena cocok memakai hijab dengan model dan cara apapun.

Salah satu desainer top Indonesia, Dian Pelangi mengatakan bahwa oval merupakan bentuk wajah netral dalam mengapilkasikan hijab yang cocok dengan model hijab apapun. Sementara untuk wanita berwajah bulat dan persegi, perlu berhati-hati dan menghindari pemakaian dalaman hijab atau ciput model ninja dan Turki.

"Itu (bentuk wajah bulat dan persegi) kalau bisa jangan pakai dalaman hijab," kata Dian saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa, 8 Agustus 2017.

Menurut desainer jebolan Esmod Jakarta ini, pemilik bentuk wajah bulat dan persegi sebaiknya memakai hijab yang bisa membuat wajah terlihat panjang. Misalnya, hijab berbahan paris maupun katun tanpa menggunakan ciput, di mana hijab dikenakan dengan cara sederhana untuk menutupi bagian pipi yang tembam atau bentuk pipi persegi.

"Kalau wajah bulat, usahakan bagian pipi itu tertutup. Jadi bentuk kerudungnya, oval ke atas," ujar Dian.

Namun bila wajah bulat dan persegi ingin tetap mengenakan ciput, Dian yang pernah masuk dalam jajaran 500 tokoh bisnis fesyen dunia dari majalah Inggris, Business of Fashion (BoF), menyarankan untuk memakai make-up. Caranya, dengan melakukan shading pada bagian pipi, lalu pakai hijab yang tidak terlalu mengekspos bagian pipi.

"Disiasati dengan pakai make-up, bisa shading bagian pipi kalau memang mau pakai itu (dalaman ninja atau Turki)," kata wanita berusia 26 tahun itu.

Selain itu, pemilihan warna juga penting. Menurutnya, warna pastel dan monokrom sangat cocok untuk dua bentuk wajah ini. Sedangkan motifnya, sebaiknya pilih yang netral.