Lipstik Matte Tak Selalu Bikin Bibir Kering, Ketahui Triknya

Berhias dengan lipstik.
Sumber :
  • Pixabay/Kaboompics

VIVA.co.id – Kebanyakan lipstik matte memang kerap membuat bibir jadi kering dan pecah-pecah. Namun, bukan berarti Anda harus merelakan diri untuk tidak memakai lipstik matte yang banyak disukai orang.

Rahasia Agar Lipstik Lebih Tahan Lama dan Tidak Pecah

Ya, beberapa tahun belakangan, lipstik matte memang tengah nge-hits di dunia kecantikan. Menurut Direktur Utama Perusahaan Kecantikan Nefertiti Paris, Julianan Resolina Pateh, banyak orang memilih lipstik matte karena akan memberi kesan warna bibir yang natural, khususnya pada bibir wanita Indonesia.

Tapi jika akhirnya bibir justru jadi kering dan pecah-pecah, pasti Anda juga tidak merasa nyaman bukan?

Tips Pakai Lipstik untuk 8 Bentuk Bibir yang Berbeda, Dijamin Cetar!

Julianan lantas menyarankan untuk memilih lipstik matte dengan kandungan bahan-bahan terbaik dan berkualitas. Anda juga harus pilih lipstik matte dengan kandungan pelembap alami, seperti minyak kelapa.

“Penggunaan ini (minyak kelapa) supaya lipstik terlihat matte dan natural, tapi dipakainya nyaman," ujarnya kepada VIVA.co.id baru-baru ini.

Wanita yang Pakai Make Up untuk Bekerja, Digaji Lebih Tinggi

Selain itu, menurutnya, minyak kelapa yang berfungsi sebagai pelembap bisa membuat bibir yang memakai lipstik matte tak mudah kering dan pecah pecah-pecah. (mus)

Ilustrasi perempuan dan lipstik

5 Tips Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit Biar Makin Pede

Mungkin banyak dari kamu sering bingung memilih lipstik yang tepat untuk warna kulit.  Memilih lipstik yang sesuai dengan warna kulit bisa memberikan perbedaan luar biasa

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2023