Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 8 Agustus 2017 | 19:03 WIB
  • Sederet Manfaat Bunga Sakura untuk Kecantikan

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Sederet Manfaat Bunga Sakura untuk Kecantikan
Photo :
Taman Bunga Sakura di Cibodas, Jawa Barat.

VIVA.co.id – Sakura merupakan bunga cantik khas Jepang. Tak hanya indah, sakura ternyata menyimpan beragam manfaat, termasuk untuk kecantikan.

Bunga itu diklaim dapat mencerahkan wajah. Ekstrak dari bunga sakura juga dapat menangkal radikal bebas.

"Bunga sakura banyak memiliki manfaat bagi kecantikan. Beberapa di antaranya untuk mencerahkan dan menangkal radikal bebas," ujar Dame Manalu, Brand Manager Fanbo, saat acara Effortless Beauty by Fanbo di Jakarta Selatan, Selasa 8 Agustus 2017.

Dia menjelaskan bahwa bunga sakura memiliki kandungan zat melatonin, antioksidan dan antiperadangan. Sehingga sangat baik bila dijadikan produk perawatan kulit.

Selain antioksidan, bunga sakura juga memiliki kandungan isoflavin yang bekerja untuk mencegah enzim tirosinase dan protein yang digunakan untuk membuat pigmen melanin kulit. Ekstrak bunga sakura juga dapat membuat penampilan kulit lebih putih merona.

Pada bunga sakura juga terdapat kandungan jojoba oil yang dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga bisa mengembalikan warna putih dan cerah pada kulit. Selain itu, bunga sakura juga memiliki khasiat untuk meregenerasi dan melembapkan kulit.

"Bunga sakura juga bisa mengatasi wajah kusam," kata Dame. (ren)