Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 17:10 WIB
  • Trik Pakai Scrub Demi Kulit Sehat dan Bersih Maksimal

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Trik Pakai Scrub Demi Kulit Sehat dan Bersih Maksimal
Photo :
  • Pixabay/Pongpiya
Scrub

VIVA.co.id – Memiliki kulit bersih dan sehat ternyata susah-susah gampang. Seperti halnya dalam menerapkan body scrub, diperlukan beberapa perhatian khusus.

Dermatologist dr. Ruri Pamela, SpKK mengatakan bahwa untuk mendapatkan manfaat maksimal dari body scrub, perlu diperhatikan cara pengaplikasiannya. Body scrub yang diterapkan harus diberi tekanan yang kuat saat melakukan penggosokkan atau scrubbing.

Penggosokan dimulai pada bagian atas. Saran dia, konsentrasikan penggosokkan pada area siku, belakang leher, lutut dan kaki.

"Sebaiknya selalu menggosoknya itu dari atas ke bawah. Lakukan sedikit penekanan dan berkonsentrasilah pada area yang sulit seperti siku, lutut, kaki, dan bagian belakang leher," kata dia kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Dr Ruri menuturkan meski melakukan penekanan, bukan berarti pijatan dilakukan dengan kasar. Lakukan pijatan dengan ritme yang lembut pada bagian-bagian tubuh yang ingin dirawat.

Pijatan lembut bukan hanya bisa mendapatkan kulit yang halus tapi juga dapat membantu menstimulasi sirkulasi butiran-butiran pada scrub ke kulit. Menurutnya, perawatan kulit tanpa menyertakan body scrubbing secara teratur dan tepat tidak akan memaksimalkan hasil yang diinginkan.

"Jadi pori-pori kulit itu kan mudah tersumbat oleh berbagai kotoran sehingga menyulitkan pelembap masuk ke lapisan kulit. Untuk itu, dibutuhkan scrubbing paling tidak sebulan sekali atau sesuai kebutuhan dengan cara yang tepat," ucap dermatologist di Rumah Sakit Dr Suyoto Bintaro ini.