Cara Merawat Sepatu Flat

Ilustrasi wanita duduk
Sumber :
  • Pixabay/StockSnap

VIVA.co.id – Sepatu merupakan salah satu bagian terpenting dari penampilan. Kendati sebagai pelindung kaki, menjaga dan merawat sepatu pun harus tetap dilakukan. Sepatu yang Anda kenakan tidak boleh dibiarkan kotor begitu saja. Sebab hal tersebut dapat membuat bakteri menumpuk.

6 Tips Ampuh Rawat Sepatu Kulit Sintetis

CEO Yosi Samra Indonesia Cheryl Moran mengatakan, bahwa untuk merawat sepatu flat atau datar sebenarnya sangatlah sederhana. Untuk perawatan bisa disesuaikan dengan bahan dari sepatu tersebut. Sepatu yang berbahan kanvas bisa dibersihkan dengan menggunakan sikat gigi dan detergen.

"Untuk sepatu kanvas bisa dibersihkan dengan detergen lalu disikat, bilas dengan sedikit air. Agar warnanya tetap terjaga gosoknya gunakan baking soda lalu dijemur," ujar Cheryl Moran kepada VIVA.co.id.

Melanie Putria: Cari Sepatu Lari Kayak Pilih Jodoh

Dia menuturkan bahwa untuk bahan kulit bisa dibersihkan dengan menggunakan sikat yang berbulu halus. Sikatlah berlawanan dengan arah permukaan kulitnya. Sedangkan pada sepatu berbahan suede Anda bisa membersihkannya dengan sikat khusus.

Namun perlu ingat hindari pemakaian detergen pada sepatu berbahan suede karena dapat membuat sepatu menjadi tidak menarik. "Ya sebisa mungkin jangan kena dengan air kalau membersihkan sepatu bahan suede. Bagian yang kotor, disikat dengan khusus, tanpa detergen," ucap dia.

Suka Simpan Sepatu di Mobil? Ini Caranya Biar Tetap Oke
Sepatu kets berwarna putih.

Supaya Awet, Begini Cara Merawat Sepatu Kets Putih Kesayangan

Salah satunya, selalu dibersihkan setiap habis dipakai.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2019