Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 16:01 WIB
  • Creative Week 2017, Kreativitas Desainer Muda

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Linda Hasibuan
Creative Week 2017, Kreativitas Desainer Muda
Photo :
  • Rintan Puspitasari / VIVA.co.id
Creative Week 2017

VIVA.co.id – Guna meningkatkan karya dan kreativitas para mahasiswa dan mahasiswi sekolah desain internasional LaSalle College Jakarta kembali mengadakan Creative Lokal 2017. Acara tersebut  berlangsung selama 11 hari yakni 9-20 Agustus 2017 di Atrium Kota Kasablanka, Jakarta.

Sedikitnya terdapat 10 stand dari para mahasiswa dan mahasiswi tingkat akhir yang tergabung dalam fesyen bazaar dari fashion business. Beberapa diantaranya, seperti 1000F, Bureacrat, Sabba, Leontine, Minushea, Acid Bones, Attache, La voir, Stillhuman dan Kagumi.

Kemudian, ada pula dua booth yang terdiri dari tiga brand alumni Fashion Business, diantaranya, Retronym, Pastiche, The Art Club dan Cleanlines yang merupakan  brand dari alumni Fashion Design dari empat desainer. Para mahasiswa dan mahasiswi seluruhnya berjumlah 40 orang di mana mereka terbagi menjadi 3-4 orang setiap kelompoknya.

"LaSalle College kembali menghadirkan  Creative Week 2017 selama 11 hari mulai dari 9-20 Agustus 2017. Acara ini menghadirkan 10 booth dari program Fashiom Business," Shinta Djiwatampu, Fashion Design Program Director LaSalle College Jakarta kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 10 Agustus 2017.

 Creative Week 2017

Dia menuturkan bahwa acara ini sekaligus memberikan pengalaman design yang berbeda kepada masyarakat. Tidak hanya bazaar, ada pula program lain yang dapat dinikmati, yaitu Interior Design, pameran fotografi dan Artistic Make-Up.

Nantinya, karya para mahasiswa atau mahasiswi yang baik akan mendapatkan nilai dan dinyatakan lulus. Proses penilaian dilihat dari berbagai aspek, mulai dari desain, packaging, ketersediaan stock, visual marchandising dan minat pembeli.

"Banyak hal yang akan dinilai dari tugas akhir para mahasiswa dan mahasiswi LaSalle ini. Mereka harus memenuhi berbagai aspek dalam penjualan, seperti mulai dari desain, packaging, ketersediaan stock, visual marchandising dan minat pembeli," ujar dia.