Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 11 Agustus 2017 | 10:44 WIB
  • Cara Murah Atasi Masalah Kecantikan, Pakai Es Batu

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Cara Murah Atasi Masalah Kecantikan, Pakai Es Batu
Photo :
  • Pixabay/Christos Giakkas
Es batu

VIVA.co.id – Ingin kulit cantik? Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan atau membeli produk mahal. Karena cara murah menggunakan bahan alami bisa menjadi alternatif lain.

Dan siapa sangka ternyata air yang dibekukan alias es batu tidak hanya bisa mendinginkan minuman, tapi juga membantu Anda untuk mempercantik kulit. Dikutip dari Times of India, Kamis, 10 Agustus 2017, berikut ini sejumlah khasiat es batu untuk mengatasi masalah kecantikan kulit Anda.

Membuat kulit bercahaya

Pijat kulit Anda menggunakan es batu buatan sendiri. Pijatan ini mampu meningkatkan peredaran darah, sehingga memberi cahaya alami pada kulit sehingga membuatnya segar da dewy. Caranya, ambil es batu dan gosokkan dengan lembut ke seluruh wajah.

Pengganti primer

Bila tidak punya primer atau dasar sebelum mengaplikasikan bedak ke wajah, Anda bisa menggunakan es batu sebagai gantinya. Cukup gosokkan es batu di wajah Anda sebelum mengoleskan make-up untuk hasil akhir yang tahan lama. Cara ini memberikan dasar yang baik untuk make-up karena dapat mengecilkan pori-pori, mengurangi kemerahan hingga bengkak.

Membantu mencabut bulu

Tweezing atau mencabut bulu-bulu di tubuh, seperti bulu alis bisa terasa sakit. Untuk mengurangi rasa sakit itu, Anda bisa menggunakan es batu, dengan menggosokkan es batu di atas alis sebelum Anda mulai mencabutnya untuk mengurangi rasa sakit dan kemerahan serta peradangan usai pencabutan.

Hilangkan jerawat

Es batu bisa membuat perbedaan besar bila dioleskan pada jerawat. Bungkus beberapa es batu di selembar kain dan oleskan ke area jerawat selama 10-15 menit. Ini akan mengecilkan jerawat dengan memperkecil pembuluh darah. Beri jeda waktu 2-3 menit setiap mengaplikasikan.

Mengobati sengatan matahari

Untuk mengobati sengatan matahari dengan menggosok es batu di daerah yang terkena. Ini akan meredakan rasa sakit dan memberikan sensasi mendinginkan.

Mengurangi bengkak kantung mata

Untuk mengurangi bengkak pada kantung mata dan merilekskan mata adalah dengan menerapkan es batu di area mata selama 10 menit setiap hari.