Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 11 Agustus 2017 | 13:15 WIB
  • Beda Gaya Gibran Rakabuming dan Agus Yudhoyono Jadi Sorotan

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati
Beda Gaya Gibran Rakabuming dan Agus Yudhoyono Jadi Sorotan
Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, berjabat tangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

VIVA.co.id – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka bertemu secara perdana dengan putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimuti Yudhoyono, saat mengunjungi Joko Widodo di Istana Negara pada Kamis, 10 Agustus 2017.

Yang paling menyedot perhatian dari pertemuan tersebut adalah gaya berpakaian Gibran dan Agus yang sangat kontras. Bila suami model dan presenter Annisa Pohan itu mengenakan pakaian formal, kakak Kaesang Pangarep justru sangat kasual.

Gibran mengenakan atasan hoodie bergaris vertikal putih dan biru dipadu dengan celana jeans biru gelap dan sneaker putih bergaris merah dan hijau di bagian sisi keluaran Gucci. Sepatu yang dikenakan pengusaha kuliner itu adalah model Ace Sneaker aus Leder, yang harganya sekitar Rp7 juta.

Sementara itu, Agus mengenakan batik hitam motif putih dan emas yang dipasangkan dengan celana bahan warna hitam dan sepatu pantofel. Kendati berbeda gaya, namun keduanya tampak akrab.

Dalam salah satu foto, Gibran dan Agus tampak berjabat tangan dengan akrab. Pertemuan Agus dan Presiden Jokowi yang dilakukan secara tertutup di Presidential Lounge, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta dalam rangka menyampaikan undangan peresmian The Yudhoyono Institute.

Temui Jokowi, AHY juga bertemu Gibran

Gaya mereka menjadi sorotan warganet. Mereka mengomentari kedua pemuda tersebut memiliki gaya yang sangat berbeda.

"Beda kelas banget. Yang satu kelas perwira, yang lain sekelas alay," tulis salah satu warganet.

Warganet tersebut mengkritik Gibran yang terlalu santai di acara resmi. Menurut akun bernama Gietwitt, seharusnya Gibran menyesuaikan diri dengan lingkungan, karena sebagai penerima tamu dan keluarga presiden.

Mengenai cuitan itu, warganet lain justru membela Gibran. "Tamu memang wajib menghormati tuan rumah, tuan rumah mah bebas. Bob Sadino tetap pakai celana pendek saat Pak Harto bertamu," tulis warganet lain. (asp)