Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 11 Agustus 2017 | 14:32 WIB
  • Pengakuan Petugas Keamanan Butik Baju Bos First Travel

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Pengakuan Petugas Keamanan Butik Baju Bos First Travel
Photo :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan
Anniesa Hasibuan

VIVA.co.id – Kasus yang menimpa pemilik PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel, Anniesa Hasibuan dan suaminya, Andika Surachman berimbas pada bisnis fesyennya. Butik Anniesa yang berlokasi di Mampang, Jakarta Selatan sudah tutup sekitar satu bulan lalu.

Butik desainer yang pernah mencetak sejarah di ajang New York Fashion Week sebagai desainer pertama yang membawa busana muslim lengkap dengan hijabnya di ajang prestisius itu sudah sepi saat disambangi VIVA.co.id, Jumat, 11 Agustus 2017. Ini diakui oleh petugas keamanan di sana, yang tak lagi melihat aktivitas seperti biasa.

Pria yang tidak mau disebutkan namanya ini menuturkan, bahwa Anniesa datang bersama suaminya terakhir kali untuk melakukan rapat bersama para konsumen yang menuntut kejelasan terkait perjalanan ibadah umrah mereka. Anniesa datang ke butik setelah melahirkan anak keduanya.

"Saya lihat Ibu Anniesa kira-kira sebulan lalu. Dia ke sini mau meeting sama para jemaah setelah melahirkan," ujarnya kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 11 Agustus 2017.

Dia menuturkan, bahwa butik Anniesa Hasibuan sebelumnya sering disambangi beberapa selebriti Indonesia, salah satunya penyanyi kondang Melly Goeslaw. Selebriti itu, datang saat Anniesa sedang berada di butik.

Desainer berusia 31 tahun selama ini sering dikawal sejumlah bodyguard lengkap dengan senjata menuju ruangan pribadinya di butik. Sejak kasus dugaan penipuan dan pemberian janji dengan menawarkan biaya umrah murah itu heboh, Anniesa hanya sesekali datang ke butik dan jumlah bodyguard-nya berkurang.

"Ibu jarang datang, paling kalau datang sekitar jam 10.00 buat ngecek atau janji sama orang.  Dia kalau datang banyak yang ngawal kayak bodyguard lengkap dengan senjata, tapi sejak itu (kasus First Travel) sudah tidak banyak."

Seperti diketahui, Anniesa dan suaminya, Andika Surachman ditahan Badan Reserse Kriminal Mabes Polri pada Rabu malam, 9 Agustus 2017. Mereka ditangkap setelah mediasi di Kompleks Kementerian Agama, Jakarta Pusat. (mus)