Ketika Bungkus Permen Disulap Jadi Gaun Cantik

Emily Seilhamer
Sumber :
  • Instagram Emily Seilhamer,

VIVA.co.id – `Seorang wanita berhasil menciptakan sebuah gaun yang terlihat indah. Namun, gaun ini bukan dibuat dari bahan sutra ataupun bahan untuk membuat pakaian yang lazim digunakan. Gaun indah ini, seluruhnya terbuat dari bungkus permen Starburst.

Viral Temuan Bungkus Permen Berumur 100 Tahun, Begini Tampilannya

Dilansir laman Mirror.co.uk, wanita bernama Emily Seilhamer, pemilik Facebook page Artistry and Upcycling, menghabiskan waktu selama 4 tahun untuk mengumpulkan bungkus permen. Dengan teliti, ia kemudian menjahitnya menjadi sebuah “kain”.

Dalam kiriman Facebook-nya, Emily menulis terinspirasi ketika bertemu pertama kalinya dengan suaminya dan memberinya satu paket permen.

Bajunya Bau Menyengat, Syahrini Malah Pamer Bangga

"Saya mengumpulkan bungkus Starburst dengan rajin (dengan bantuan teman dan keluarga) selama empat tahun untuk menciptakan gaun ini," kata Emily.

Setelah bungkus yang dikumpulkannya cukup, Emily lalu mengaturnya sesuai warna, menyeterikanya, melipatnya menjadi rangkaian, dan membuat rantai bungkus permen.

5 Inspirasi Gaun Sederhana untuk Akad Nikah di KUA

"Dengan menggunakan benang elastis, saya bisa menjahit rangkaian itu menjadi sebuah 'kain' untuk membuat gaunnya," lanjut dia.

Emily bertemu suaminya, saat menawarkannya sebungkus Starburst, beberapa tahun sebelum proyek ini dimulai. Sebagai permen favorit, suaminya pun mulai mengumpulkan kantong belanja yang penuh dengan bungkus permen untuk Emily.

Hasilnya terlihat cukup luar biasa. Ini bisa menjadi contoh bagaimana memanfaatkan sampah. Emily juga secara hati-hati melipat, merajut, dan menjalin satu-persatu bungkus permen sehingga menciptakan warna dan baju yang bisa dipakai.

Karya Emily pun menarik perhatian banyak orang dan tak sedikit yang memuji idenya. Salah satu pengunjung Facebook menanyakan kepada Emily apakah baju itu nyaman? Emily mengatakan jika pakaian itu cukup lembut seperti kulit ular, tapi sangat berat. (one)

 

Suppose I should share these on here since they managed to take over the world today #starburstwrapperdress

A post shared by Emily Seilhamer (@emilyseilhamer) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya