Gaun Ikonik Marilyn Monroe Paling Mahal di Dunia

Marilyn Monroe - Reuters
Sumber :
  • REUTERS/"The Seven Year Itch"/2012 FOX/ All rights reserved/Handout

VIVA.co.id – Selebriti berusaha tampil cantik dalam sejumlah acara karena mereka sadar bakal menjadi sorotan media. Tidak hanya riasan, busana pun menjadi perhatian utama untuk tampil maksimal.

5 Tokoh Dunia Kerja Keras di Usia 20 Tahun, Ada yang Jualan Koran

Beberapa selebriti ditawari desainer mengenakan gaun rancangannya atau bahkan mereka memilih desainer mana yang akan merancang gaun yang dipakainya dalam momen penting termasuk pernikahan atau karpet merah dan acara penting lain. Dan beberapa gaun yang menjadi ikonik ini memiliki harga yang fantastis.

Menurut Daily Mail, Getty Images baru saja merilis gaun selebriti dengan harga paling mahal di dunia. Dan gaun ikonik paling mahal di dunia adalah yang dikenakan Marilyn Monroe.

Barang-barang Pribadi Milik Marilyn Monroe Akan Kembali Dilelang, Termasuk File Medisnya

Gaun putih gading dengan model helterneck dan aksen lipit di bagian rok dipakai Monroe dalam film The Seven Year Itch pada tahun 1955. Gaun mini rancangan William Travilla ini berhasil terjual dengan harga US$5,6 juta atau Rp75 miliar (kurs saat ini) dalam sebuah lelang di Beverly Hills pada tahun 2011.  

Sementara gaun termahal di urutan kedua adalah yang dikenakan Nicole Kidman. Gaun haute couture warna hijau kekuningan rancangan John Galliano untuk Christian Dior yang dipakai saat Academy Awards 1997 itu memiliki harga US$2 juta atau setara Rp26,7 miliar.

Jadi Marlyn Monroe Namun Disebut Mirip Mpok Alpa, Ini Kata Rachel Vennya

Gaun ikonik termahal di urutan berikutnya adalah yang dipakai Audrey Hepburn. Dia memakai gaun mini hitam dalam acara Breakfast at  Tiffany's. Gaun keluaran Givenchy ini berhasil terjual dengan harga US$900 ribu atau sekitar Rp12 miliar dalam lelang Christie's di New York.

Dan gaun pengantin Mary Joe Connolly yang bertabur 100 ribu mutiara berharga US$100 ribu pada tahun 1950-an berada di urutan keempat. Namun gaun tersebut kini berharga US$500 ribu atau sekitar Rp6,68 miliar. Gaun pengantin lain yang memiliki harga termahal adalah gaun pengantin Kate Middleton yang dibuat tangan oleh Alexander Mcqueen dengan harga US$400 ribu atau Rp5,3 miliar.

Pernikahan Kate Middleton dan Panggeran William, 29 April 2011.

Di urutan selanjutnya, gaun pengantin Amal Clooney yang dibuat oleh Oscar de la Renta. Gaun lace rumit dengan bordir mutiara tersebut bernilai US$380 ribu atau Rp5,08 miliar. Berikutnya, gaun hitam yang dipakai mendiang Putri Diana saat berdansa dengan aktor John Travolta dalam acara makan malam dengan Presiden Ronald Raegan di Gedung Putih pada tahun 1985. Dia memakai gaun beludru hitam rancangan Victor Edelstein, yang berhasil terjual dalam lelang tahun 2013 seharga Rp4,1 miliar.   

Dan gaun panjang yang dikenakan Cate Blanchett saat acara karpet merah Oscar tahun 2007 memiliki harga US$200 ribu atau sekitar Rp2,67 miliar berada di urutan tujuh. Gaun dari Armani Prive ini dihiasi dengan kristal Swarovski.  

Sementara gaun yang dikenakan Lupita Nyong'o saat menghadiri Academy Awards ke-87 tahun 2015 berada di urutan delapan. Gaun putih buatan Calvin Klein yang dihiasi 6.000 mutiara itu memiliki harga US$150 ribu atau Rp2 miliar. Dan gaun strapless couture Dior yang dikenakan Chalize Theron pada Oscar 2013 bernilai US$100 ribu atau Rp1,3 miliar.  

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya