Tips Cantik Padu-padan Busana Motif Lurik

Koleksi lurik kreasi Lulu Lutfi Labibi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Kekayaan wastra nusantara Indonesia memang sangat beragam. Saat ini bahkan sudah banyak orang menggunakan kain khas Nusantara sebagai pilihan busana mereka.

Cuma Modal Kerudung Hitam, Begini Cara Sivia Azizah Mix And Match Outfit Harian

Tidak lagi dianggap kuno, justru motif kain Nusantara bisa memberi kesan elegan dan tidak biasa. Salah satu motif kain Nusantara yang sedang jadi tren adalah kain lurik.

Motif lurik saat ini sedang laris dan hits. Tak hanya untuk dewasa, tapi juga untuk anak muda. Agar tetap mencerminkan kesan glamor namun tidak meninggalkan ciri khas budaya, desainer khusus Lurik, Lulu Lutfi Labibi pun memberikan beberapa ide padu padan.

Tampil Beda Saat Lebaran dengan Jelly Shoes, Intip Inspirasi Gayanya

Desainer yang berbasis di Yogyakarta ini mengatakan bahwa Anda bisa memilih atasan berbahan lurik tapi yang berwarna hitam atau yang memiliki motif garis. Kemudian padukanlah dengan bawahan hitam  untuk tampilan elegan.

"Sebenarnya simpel banget kalau mau padankan dengan lurik asalkan perhatikan warna sama motif. Kalau Anda memilih lurik dangan atasan hitam bisa memilih bawahan yang polos dengan warna senada," ujar Lulu Lutfi Labibi kepada VIVA.co.id.

Inspirasi Padu-padan Modest untuk Perempuan Berhijab, Dijamin Bikin Percaya Diri

Dia menuturkan bahwa Anda juga dapat eksplorasi warna dengan memilih warna bawahan yang cerah bila sudah memakai atasan yang gelap. Sedangkan memadukan lurik dengan kain khas nusantara lainnya juga dapat menjadi pilihan Anda.

Untuk acara pesta atau resmi, Anda bisa memilih lurik dengan potongan asimetris. Kemudian pilihlah bawahan yang sedikit tanggung dan ini akan menciptakan tampilan yang istimewa.

Tak hanya itu, lurik berwarna cokelat juga bisa dijadikan pilihan busana Anda. Lurik tersebut dapat dipadukan dengan kemeja putih sehingga Anda akan terlihat semakin elegan.

"Jadi apapun itu bisa saja dipadupadankan dengan lurik seperti memilih lurik dengan potongan asimetris yang dipadukan dengan bawahan yang sedikit tanggung. Serta bisa pula dipadukan dengan kemeja," ucap Lulu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya