Abaya, Sentuhan Kain Nusantara Siap Tampil di New York

Abaya karya Vivi Zubedi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Ajang mode bergengsi, New York Fashion Week tampaknya membawa semangat tersendiri bagi pegiat dunia fesyen, termasuk desainer Vivi Zubedi. Wanita berdarah Arab ini, bakal melebarkan sayapnya di ajang prestisius tersebut dengan membawakan koleksi abaya.

Foto-foto Koleksi Brand Lokal Erigo di Panggung New York Fashion Week

Vivi mengangkat beberapa gaun versi abaya yang mudah di mix and match dalam berbagai gaya. Sedikitnya 12 koleksi abaya akan dipersembahkan olehnya pada 7 September 2017.

Bertajuk Makkah Madinah Jannah, Vivi pun memasukkan beberapa kain nusantara pada karyanya. Beberapa wastra yang dipilihnya, seperti Tenun Lombok, Batik Jepara, dan Kalimantan.

Sandiaga Uno Lepas Keberangkatan Brand Lokal ke New York Fashion Week

"Ini kali pertama saya berpartisipasi di ajang New York Fashion Week 2018 dan membawakan abaya muslim berbau dress. Saya membawa Indonesia, saya mencoba memadukan moslem wear dengan kain Indonesia," ujar Vivi Zubedi kepada VIVA.co.id.

Dia menuturkan bahwa tak mudah menyatukan kain Indonesia dengan sentuhan Arabian look. Namun, Vivi berhasil membuatnya menjadi lebih menarik dan mudah diterima.

Ini Satu-satunya Brand Lokal yang Melenggang ke New York Fashion Week

Vivi mengadopsi warna koleksinya dari zaman dahulu kala. Beberapa di antaranya, seperti hitam, biru elektrik, dan hijau tosca.

"Kendalanya pada koleksi ini yaitu nyatuin kain-kain Indonesia dengan Arabian look. Sebab kan harus menggabungkan kedua kultur untuk dipresentasikan ke negara yang berbeda kultur," ucap dia. (art)

Batik Merak Ngibing Jawa Barat

Batik Merak Ngibing Jawa Barat, Sukses Bikin Dunia Tercengang

Gong yang paling seru adalah karya dari desainer Bandung, dengan tema Batik Merak Ngibing Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022