Dicari Wanita untuk Jadi Model, Syaratnya Berwajah Simetris

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/PublicDomainPictures

VIVA.co.id – Setiap wanita tentunya sangat mendambakan bentuk wajah yang proporsional. Tidak hanya menumbuhkan rasa percaya diri dengan wajah proporsional Anda akan terlihat lebih sempurna.

Kenalkan Wanita Paling Cantik Sejagat, Mustahil Tak Jatuh Cinta

Untuk itu, Merz Aesthetic selaku perusahaan penyedia ultherapy yakni perawatan kecantikan non-bedah akan mencari kandidat bagi mereka yang memiliki bentuk wajah proporsional. Pencarian tersebut tidak hanya diadakan di Indonesia tetapi juga di Asia, seperti Hongkong, India, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

Bertajuk MAAT Golden Ratio Search, acara ini akan berlangsung hingga pada 30 September 2017. Ajang MAAT Golden Ratio Search merupakan kali pertama di Asia dalam rangka memberikan informasi dan pemahaman kepada wanita tentang proporsi dan daya tarik wajah.

Lisa Blackpink Tempati Posisi Pertama Wanita Tercantik di Dunia

"Tidak dimungkiri setiap orang tentunya memiliki pendapat pribadi yang berbeda-beda tentang kecantikan wajah. Nah ajang ini ingin mencari mereka yang memiliki wajah proporsional yang baik dan cocok bagi mereka," ujar Ricardo Manaloto, Manager Merz Indonesia saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 22 Agustus 2017.

Dia menuturkan  bahwa MAAT Golden Ratio Search akan menggunakan ilmu pengukuran untuk menciptakan kesadaran publik bahwa rasio simetri wajah juga merupakan bagian dari kecantikan. Sehingga para wanita memiliki pengetahuan tentang proporsi dan bentuk wajah dan mampu menyesuaikan dengan penampilannya.

10 Wanita Tercantik di Dunia Tahun 2019, Empat dari Asia

Pencarian golden ratio pada wajah yang tepat didasarkan pada perhitungan matematis. Di mana rasio panjang dan lebar wajah  harus diperhatikan yakni garis wajah dari paling atas dahi atau rambut hingga kebagian paling bawah dagu. Serta  garis wajah dari bagian pipi paling kiri ke yang paling kanan perbandingannya harus 1.618:1.

Tidak hanya itu, proporsi wajah horizontal juga menjadi tolak ukur kecantikan wanita, seperti bagian atas area wajah antara alis kanan dan kiri, bagian tengah yakni pangkal hidung dan bagian bawah wajah yakini pangkal hidung yang masing-masing harus proporsional yaitu 1/3 wajah. Sementara simetri wajah juga penting yaitu bagian kanan harus sama simetris dengan yang bagian kiri.

"Jadi membentuk wajah proporsional itu memiliki banyak aspek yang harus diperhatikan agar tidak salah dalam memperbaiki bentuk wajah. Rasio matematis yang sering ditemukan keindahan meliputi perbandingan 1.618:1, proporsi wajah horizontal dan simetris wajah," ucap dia.

Kegiatan ini bukanlah untuk mencari sesuatu  wajah yang sempurna dan seragam melainkan mencari wajah yang memenuhi kaidah matematika golden ratio. Matematis berlaku untuk mata semua orang dan mengubah pandangan kecantikan yang dilihat secara langsung, seperti wajah simetris tidak selalu lebih cantik dari asimetris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya