Suka Duka SPG Bazar Diskon Nike

Bazar Nike di Grand Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id – Di balik semua kehebohan bazar Nike yang menawarkan diskon hingga 90 persen, ada banyak suara yang mungkin hingga saat ini jarang terdengar. Yakni cerita dari para sales promotion girl dan sales promotion boy yang hampir seharian penuh melayani banyaknya pengunjung.

Modal Pakai Sepatu, 5 Pemain Ini Bisa Langsung 'Mandi Duit'

Melemparkan senyum hangatnya kepada para pengunjung yang bahkan mungkin tidak peduli sibuk dan lelahnya mereka. Salah satu SPG bercerita bahwa hingga bazar hari ini berlangsung masih berdiri di balik tumpukan sepatu berantakan setelah dipilah-pilah oleh para calon pembelinya.

Dengan senyumnya yang ramah, perempuan berusia 20 tahun tersebut berusaha melayani setiap pengunjung yang datang.

Ekspor Ribuan Ton Timah ke AS-Eropa, MSP Beberkan Strateginya

"Kalau yang ini harganya berapa ya, Mba?" tanya salah satu pembeli laki-laki.

Dia pun mengarahkan pembeli untuk melihat daftar harga yang tercantum di bagian sudut ruang, dengan ramah. Pengunjung itu pun segera berlalu mencari tahu harga sepasang sepatu yang ada di tangannya.

Terbakar Cemburu, SPG Cantik Terkapar Ditikam Pacar Berkali-kali

"Menurut aku ada senang, ada sedihnya, kalau senangnya ramai. Sedihnya kalau barang (berantakan) kayak begini susah banget untuk dicarinya," kata dia kepada VIVA.co.id, Jumat 25 Agustus 2017.

Menurutnya, para pembeli sangat bersemangat dan buas memburu sepatu diskon, di mana pada hari kedua bazar berlangsung bahkan hingga menjebol rolling door, dan menyisakan ratusan kardus sepatu yang hancur terinjak-injak.

"Hari kedua itu seram banget costumer-nya banyak dan kita SPG-nya cuma sedikit. Sedangkan buat keamanannya di luar juga kayak kurang," kata dia.

Meski menyadari bahwa itu adalah salah satu tanggung jawabnya, dia mengungkapkan bahwa pada hari tersebut ia mesti bekerja sedikit lebih lama untuk membereskan kekacauan yang ditinggalkan oleh para pengunjung.

"Tapi kalau untuk ibadah salat dan makan itu memang ada, sekitar satu jam," ujarnya, yang harus berdiri selama kurang lebih 8 hingga 10 jam setiap harinya.

Bahkan, meski pada Kamis, 24 Agustus lalu bazar ini sempat ditutup karena kelebihan pengunjung, dia yang kala itu libur juga diminta masuk untuk kembali merapikan stok barang untuk bazar pada hari setelahnya.

"Ya begitu dukanya, kalau barang-barang ada yang hilang itu sudah pasti ada. Cuma kemarin aku libur juga diminta masuk dari jam 10 malam sampai jam 4 pagi untuk membereskan ini," kata dia.

Ketika berbicara soal upah yang didapatkan olehnya, dia sendiri menolak untuk menjawabnya dan hanya melemparkan senyum.

"Adalah, lumayan. Namanya begini pasti ada senang dan sedihnya," kata dia.

Sebagai informasi, sejak Senin, 21 Agustus 2017 hingga 27 Agustus mendatang bazar Nike yang menawarkan diskon hingga 90 persen digelar di Exhibition Hall, West Mall, Grand Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat. Dari list harga yang beredar, barang yang ditawarkan mulai dari puluhan ribu hingga sekitar Rp1 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya