Glitter Lidah Tren Make Up Baru yang jadi Viral

Glitter Lidah
Sumber :
  • Instagram jacintavukovic

VIVA.co.id – Glitter, nampaknya kini tengah mendapat tempat tersendiri dalam tren gaya generasi milenial. Mulai dari glitter di payudara, bokong, bahkan area intim, dan kini muncul tren glitter lidah.

Tren Bridal Make-Up Internasional 2024, Karya Lulusan Jihan Soemawisastra Jadi Sorotan

Tren ini memungkinkan pengikutnya untuk mencelupkan lidah mereka ke dalam glitter. Tujuannya, untuk mendapatkan tampilan menarik yang layak dipajang di Instagram.

Uniknya, dilansir laman The Independent, tren yang tengah viral ini mulanya berawal dari ketidaksengajaan. Seorang make up artist asal Australia, Jacinta Vukovic, secara tidak sengaja menciptakan glitter lidah, saat ia tengah membuat kreasi tampilan bibir menawan dan glitter justru jatuh ke lidahnya.

Make Up dengan Manfaat Skincare Kini Kian Ngetren

"Saya pikir, saya bisa mengambilnya dan membuatnya sebagai fokus utama," kata Jacinta di akun Instagramnya seperti dilansir lama Independent.

Sejak saat itu, tren ini menjadi viral dengan banyaknya make up artist lain dan pecinta glitter mencoba menciptakan tampilan mengkilat di mulutnya.

Bakal Tren, Riasan Glow dengan Warna Khas Gurun

Meski kesenangan ini terdengar tidak berbahaya, tapi kekhawatiran muncul bahwa tren ini bisa menyebabkan masalah kesehatan. Walaupun menelan sedikit glitter tidak akan menghilangkan nyawa, tapi ini bisa mengakibatkan masalah pencernaan, sakit perut, dan bahkan penyumbatan.

Dalam jumlah yang besar, glitter juga tidak baik bagi lingkungan. Glitter terbuat dari mikroplastik yang bisa menyerap zat kimia dan menyebarkan bakteri berbahaya yang bisa masuk ke dalam sumber minuman dan makanan kita.

Kalau pun Anda berminat untuk mencoba tren ini, sebaiknya pilihlah glitter yang dapat dikonsumsi seperti yang banyak digunakan untuk mendekorasi kue, atau pilih produk yang berlabel nontoxic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya