Langsing Berkat Mengurangi Karbohidrat Ala Puteri Indonesia

Intan Saumadina.
Sumber :
  • Instagram @intansaumadina

VIVA.co.id – Merawat kulit wajah atau tubuh adalah hal yang selalu dilakukan para kaum hawa, karena kecantikan bisa dibilang merupakan salah satu aset wanita. Banyak cara pun dapat dilakukan, dari yang sederhana hingga perawatan kompleks yang mengeluarkan banyak biaya.

Untuk Perawatan Kulit, Chaty Sharon: Makeup dan Skincare Harus Saling Mendukung

Namun, bagi Puteri Indonesia Bengkulu 2017, Intan Saumadina, ada cara praktis dan mendasar yang dapat dilakukan wanita untuk menjaga kesehatan ataupun kecantikan diri.

"Menjaga kulit muka dan badan yang paling utama banyak minum air putih, olahraga teratur, dan konsumsi makanan sehat, karena menjaga dari dalam itu penting banget," ujar Intan kepada VIVA.co.id saat ditemui baru-baru ini.

Penderita Diabetes Tak Usah Takut Lagi Makan Nasi, Begini Cara Masaknya agar Rendah Gula

Kemudian, setelah mandi teratur pastikan gunakan pelembap kulit. Selain itu untuk perawatan kulit di luar, ia rutin menggunakan masker dan lulur seminggu sekali, yang mana whittening menjadi formula yang ia gemari.

Ada pun perawatan rambut yang ia sering lakukan adalah memberikan masker rambut seminggu sekali dan creambath atau hair spa yang dia lakukan sekitar sebulan dua kali.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Sementara, pola makan dengan asupan yang benar menurutnya penting untuk menjaga kesehatan badan dan kecantikan, selain memberikan pengaruh pada bentuk tubuh yang ideal.

Biasanya di pagi hari, ia awali sarapan dengan minum air putih yang cukup banyak, kemudian makan buah-buahan, seperti apel, pisang, alpukat atau sebagainya.

Intan makan berat setelah pukul 12.00 WIB. Ia lebih banyak mengonsumsi sayur-sayuran, seperti gado-gado. Ia mengaku diet dengan mengontrol asupan karbohidrat agar tidak double carbo.

Ia juga mengaku jarang mengonsumsi nasi putih. Jika merasa sangat lapar, ia memilih mengganti nasi putih dengan nasi merah. Sebagai alternatif, ia juga sering memilih roti gandum dan kentang rebus.

"Aku kasih tahu ya, ternyata dari semua makanan, sekalipun itu sayuran, sebetulnya sudah mengandung karbohidrat. Jadi aku menghindari double carbo," ucap presenter tvOne dan ANTV itu,

Demi menjaga kebugaran tubuh, Intan juga selalu meluangkan waktu tiga kali seminggu untuk berolahraga. Olahraga yang ia pilih adalah jogging dan fitness.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya