Produk Bayi Ini Bisa Gantikan Fungsi Kosmetik Mahal

Ilustrasi kuas make-up
Sumber :
  • Pixabay/StockSnap

VIVA.co.id – Memiliki aroma yang khas dan minim bahan kimia, produk perawatan kulit bayi seperti bedak hingga shampoo banyak digunakan orang dewasa. Meskipun dibuat khusus untuk usia bayi, namun ternyata produk ini pun memiliki khasiat tertentu bagi orang dewasa. 

Alasan Bedak Tabur Berbahaya untuk Pernapasan Bayi

Dilansir Entertainment Online pada Selasa, 5 September 2017 beberapa produk bayi ini bisa Anda gunakan sebagai produk perawatan kulit Anda.

Baby oil

Ketahui Penggunaan Bedak Tabur yang Aman bagi Bayi

Dengan aromanya yang segar, produk baby oil ini ternyata bisa Anda gunakan sebagai pengganti losion atau body butter. Mengandung shea dan cocoa butter, yang mengunci kelembapan hingga 10 kali lebih banyak, baby oil dapat digunakan untuk memulihkan kulit keriput karena kering, atau bahkan dapat digunakan untuk menghilangkan riasan seperti eyeshadow atau lip matte. 

Jika mengalami kulit ekstra kering pada bagian tertentu, misalnya kulit wajah, siku, lutut, dan sebagainya, baby oil yang dioleskan setelah mandi dapat membantu meringankannya. 

Tips Memilih Bedak Bayi yang Aman

Sampo bayi

Sampo bayi ternyata memiliki kegunaan untuk membersihkan kuas (brush) make-up. Seperti diketahui kuas make-up adalah salah satu komponen penting ketika menggunakan riasan. Namun, seringkali penggunaannya yang terlalu lama membuat kuas menjadi sulit dibersihkan. Sebaiknya gunakan sampo bayi untuk membersihkannya. Mengandung bahan alami seperti asam laktat, minyak esensial dan asam amino, sampo bayi dapat menjaga agar bulu kuas tetap utuh lebih lama.

Krim untuk ruam popok bayi

Produk ini dapat digunakan untuk mencukur bulu kaki dan area lainnya dengan dengan hasil lebih lembut dibandingkan krim bercukur lain sekaligus menghindarkan kita dari luka goresan pisau cukur.  Krim ruam mengandung bahan menenangkan, seperti minyak zaitun, kelapa dan jojoba dapat untuk membantu memberi nutrisi pada kulit sensitif. 

Krim puting ibu menyusui

Krim yang biasa digunakan untuk menghilangkan rasa sakit pada puting susu ibu yang sedang menyusui ternyata juga memiliki manfaat lain yaitu memulihkan kembali bibir yang pecah-pecah. Krim yang memiliki tekstur tebal ini ternyata memiliki kemampuan mengisi kembali bibir pecah-pecah karena bahan kimia dari make-up atau paparan sinar matahari yang terus menerus. Krim ini aman karena megandung bahan seperti jojoba, lidah buaya, minyak kelapa dan shea butter. 

Bedak bayi

Bedak bayi ternyata dapat digunakan sebagai sampo kering bagi orang dewasa. Sampo kering adalah penyelamat untuk membuat rambut lepek tetap mengambang dan harum. Meski demikian tetap disarankan untuk menggunakan bedak bayi yang mengandung formula organik untuk pencapaian sempurna. 

Tisu bayi

Anda kini tak perlu membeli tisu atau kapas khusus untuk membantu menghapus make-up. Karena tisu bayi memiliki tekstur yang mirip dengan tisu dan kapas make-up, namun lebih lembut sehingga bisa menjadi alternatif untuk menghapus make-up.

Selain itu jenis tisu basah bagi bayi juga sangat praktis dan bisa digunakan dalam segala kondisi, misalnya ketika berlibur dan ketika dalam perjalanan traveling. Tisu basah bayi sangat dianjurkan karena mengandung vitamin E dan bebas klorin yang cocok untuk semua jenis kulit dan aromanya mampu menenangkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya