Manfaat Tak Terduga Semangka untuk Kecantikan

Buah semangka.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Semangka identik dengan buah musim panas lantaran mengandung banyak air yang dapat menghidrasi tubuh. Tapi tidak hanya itu, semangka juga memiliki kandungan air sebanyak 96 persen, yang dapat menutrisi kulit.

Dede yang Siram Air Keras dan Bacok Pedagang Semangka sampai Tewas Terancam 15 Tahun Penjara

Dan baru-baru ini, Korea Selatan menggunakan semangka sebagai salah satu bahan dalam produk perawatan kulit. Hal ini membuat pamor buah merah berbiji itu jadi meningkat drastis.

"Semangka mengandung asam amino yang dapat meningkatkan sirkulasi darah dan bekerja sebagai eksfoliator alami. Selain itu, likopen berfungsi sebagai anti-inflamasi," kata facialist Su-Man, seperti dilansir dari Refinery29.

Ikut Bergerak Bantu Palestina, Maharani Kemala: Aku Gak Mau Cuma Diam Tanpa Berbuat Sesuatu

Meski cocok untuk semua jenis kulit, namun semangka sangat bermanfaat bagi orang dengan kulit cenderung berjerawat, kemerahan, atau kering dan bersisik. Kandungan dalam buah ini juga bisa membantu memudarkan garis-garis halus, yang merupakan tanda-tanda penuaan.

“Semangka juga kaya akan antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas dan sangat baik untuk mengobati tanda-tanda penuaan,” kata Su-Man.

Jangan Dibuang Dulu, Ini 5 Manfaat Kulit Semangka untuk Kulit Wajah

Sebagai masker wajah darurat untuk kulit kering dan teriritasi karena terpapar sinar matahari, Anda bisa menjadikan irisan semangka sebagai masker yang dapat menenangkan dan mendinginkan kulit. Atau jika Anda ingin yang lebih praktis dan modern, bisa memilih produk dengan kandungan semangka, seperti masker wajah atau toner. (mus)

Pelaku kejahatan. Foto ilustrasi.

Bunuh Pedagang Semangka di Jaktim gegara Motif Asmara, Dede Jadi Tersangka

Pelaku dengan sadis menghabisi nyawa pedagang semangka, Utomo. Korban disiram air keras lalu bacok dengan celurit. Ternyata, korban diduga ada asmara dengan istri pelaku

img_title
VIVA.co.id
9 Januari 2024