Jika Wanita Berhijab Tak Pergi ke Salon

Wanita cantik berhijab.
Sumber :
  • Instagram/Stephanie Kurlow

VIVA.co.id – Wanita berhijab seringkali menilai kebutuhan perawatan rambut ke salon bukan lagi hal yang utama. Padahal bagi rambut yang tertutup hijab sepanjang hari justru membutuhkan perawatan ekstra.

Memilih Minyak Rambut Terbaik: Panduan untuk Rambut Sehat dan Berkilau

Berdasarkan rilis Matrix Indonesia yang diterima VIVA.co.id, Jumat 8 September 2017, ada lima alasan mengapa wanita berhijab harus tetap melakukan perawatan di salon, ketimbang di rumah. Berikut alasannya.

Me time dan relaksasi tubuh

Tak Hanya Kulit Wajah, Rambut Juga Butuh Skincare

Semua perempuan pasti setuju bahwa me time sudah menjadi kebutuhan untuk melepaskan penat dan menghilangkan stres. Dengan melakukan perawatan di salon, dari perawatan rambut, tubuh, dan lainnya, paling tidak kita memiliki 2 hingga 3 jam untuk bisa menenangkan dan menyenangkan diri sendiri di tengah kesibukan sehari-hari. Karena, walaupun singkat, me time bisa mengembalikan kondisi fisik menjadi lebih segar sehingga mampu meningkatkan mood.

Konsultasi sebelum perawatan 

Percayakan Manfaat Jahe untuk Pertumbuhan Rambut Sehat Secara Alami

Di salon profesional, setiap terapis diwajibkan untuk memberikan layanan konsultasi sebelum memulai perawatan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap perawatan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing pelanggan. 

Misalnya seorang pelanggan meminta creambath dengan lidah buaya karena terbiasa dengan produk tersebut, padahal sebenarnya kondisi rambutnya kering dan berketombe. Tentu saja sang terapis bisa memberikan saran bahwa sebaiknya mereka melakukan creambath dengan produk yang mengandung sari buah aprikot yang efektif untuk mengatasi masalah rambut kering dan berketombe. Terutama juga bagi perempuan dengan kulit kepala yang tertutup setiap saat, kamu akan cenderung memiliki masalah rambut dan kulit kepala yang lebih kompleks dan memerlukan konsultasi dengan sang ahli.

Perawatan oleh sang ahli

Para terapis di salon tentu sudah terlatih untuk memberikan pelayanan perawatan terbaik yang dibutuhkan. Oleh karena itu, dengan pergi ke salon, tentu dapat dipastikan bahwa hasilnya akan lebih maksimal daripada melakukan perawatan sendiri di rumah. Ada trik dan pijatan khusus loh ternyata untuk memaksimalkan hasil dari creambath atapun perawatan rambut lainnya di salon. 

Mendapatkan perawatan terbaru

Bagi mereka yang ingin selalu jadi yang pertama untuk mengetahui tentang perawatan kecantikan terbaru, datang ke salon profesional dapat menjadi salah satu caranya. Dengan datang ke salon profesional, pasti akan tetap mendapatkan perawatan terbaru dan dapat segera mencoba perawatan tersebut. Mungkin saja, perawatan terbaru itu cocok dan menambah semakin percaya diri.

Produk salon lebih lengkap dan beragam

Produsen produk perawatan dan kecantikan biasanya membedakan produk yang dapat dibeli secara bebas di pasaran dengan produk yang hanya bisa dibeli di salon-salon profesional. Produk perawatan salon biasanya memiliki kandungan yang lebih kompleks dan mampu secara efektif mengatasi banyak permasalahan pelanggan secara lebih efektif. Ditambah lagi, produk perawatan salon biasanya menawarkan satu rangkaian produk dan perawatan yang bisa menjadi solusi lengkap atas suatu permasalahan rambut dan kulit kepala. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya