Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 07:18 WIB
  • Tas Wanita Ternyata Simpan Kuman Lebih Banyak dari Toilet

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Bimo Aria
Tas Wanita Ternyata Simpan Kuman Lebih Banyak dari Toilet
Photo :
  • Pixabay/laurentnormand
Tas kulit.

VIVA.co.id – Selain berfungsi membawa beberapa barang, tas menjadi salah satu item fesyen yang dapat menunjang penampilan. Karena itu, tak heran jika wanita kerap membawa tas ke mana pun mereka pergi.

Namun ternyata, tas yang sering mereka sentuh tersebut termasuk salah satu tempat berkembang dan kumpulnya kuman. Pada akhirnya, tas pun bisa menjadi pemicu sakit.

Para ahli dari Good Housekeeping Institute menyebutkan, ada delapan barang rumah tangga yang menjadi tempat menyimpan kuman. Salah satunya adalah tas yang sering dibawa ke mana-mana dan sering diletakkan di lantai.
 
Bahkan, tas bisa menjadi barang yang menyimpan kuman lebih banyak dibanding toilet dan dapur. Itu lantaran toilet, dapur dan area lain yang terkenal kotor, dibersihkan secara teratur.

"Hanya sedikit dari kita yang punya waktu untuk membersihkan barang-barang sehari-hari," kata para ahli, seperti dilansir dari The Independent.

Barang lain tempat berkembangbiaknya kuman, yakni bulu sikat gigi yang memungkinkan bakteri dari mulut dan udara di toilet menumpuk. Begitu juga dengan remote kontrol dan barang elektronik lain seperti keyboard dan layar laptop dapat menjadi magnet bagi kuman.

Barang lainnya, seperti handuk, serbet, tempat tidur hewan peliharaan, karpet dan spons dapur. Untuk mencegah penyebaran kuman, para ahli merekomendasikan untuk tidak meletakkan tas di lantai, melainkan menggantungnya di kaitan atau pegangan pintu atau meletakkannya di atas meja.

Sementara untuk toilet agar kuman tidak berkembang biak, Anda disarankan selalu menutup toilet sebelum flushing dan rendam kepala sikat gigi dalam obat kumur selama 15 menit agar tetap bersih. (ren)