Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 12:45 WIB
  • Sepatu Olahraga 'Bekas' Balenciaga Bikin Gempar

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati
Sepatu Olahraga 'Bekas' Balenciaga Bikin Gempar
Photo :
  • balenciaga.com
Sepatu olahraga Triple S Balenciaga

VIVA.co.id – Label fesyen mewah asal Spanyol, Balenciaga kembali meluncurkan koleksi yang menggemparkan dunia maya. Setelah tas birunya yang mirip tas IKEA berharga mahal dikomentari, kini giliran sepatu olahraga dengan sol lecet dan warna pudar.

Produk sepatu olahraga Triples S tersebut sengaja dibuat agar tampak seperti sepatu bekas atau pernah dipakai. Dan seperti produk-produk sebelumnya, harga yang ditawarkan pun tak murah.

Dikutip dari Daily Mail, Selasa, 12 September 2017, sepatu olahraga multiwarna ini dibanderol dengan harga Rp10,5 juta. Dan meski sepatu baru akan dijual akhir bulan ini, namun telah menimbulkan kegemparan di Twitter.

Para pengguna Twitter mengaku bingung dengan estetika dalam produk tersebut. "Mengapa orang-orang membayar Rp10,5 juta untuk produk terbaru Balenciaga ini, padahal Anda tak perlu membelinya karena bisa memakai sepatu olahraga bekas Anda sewaktu sekolah," tulis salah satu pengguna.

Sementara lainnya mengatakan bahwa sepatu Balenciaga itu terlihat seperti sepatu lama. Bahkan, sepatu yang sudah tidak dipakai lagi dan disimpan dalam kardus di gudang atau garasi.

Kendati demikian, ada beberapa warganet yang mengaku terkesan dengan desain yang tidak biasa dari sepatu itu. Sepatu yang hadir dalam kombinasi beragam warna ini akan tersedia di toko pada 21 September 2017, namun secara online sudah habis terjual.  

Sepatu olahraga tersebut muncul hanya beberapa bulan setelah rilis tas belanja berbahan kulit Arena Extra Large dengan harga sekitar Rp28 juta. Tas itu menjadi perdebatan lantaran mirip kantong belanja warna biru dari IKEA, yang harganya hanya sekitar Rp13 ribu. (mus)