Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 15 September 2017 | 12:16 WIB
  • Inspirasi 12 Tren Fesyen dari New York Fashion Week

  • Oleh
    • Maya Sofia,
    • Linda Hasibuan
Inspirasi 12 Tren Fesyen dari New York Fashion Week
Photo :
  • REUTERS/Instagram Victoria Beckham
Tren New York Fashion Week.

VIVA.co.id – Pekan mode bergengsi New York Fashion Week untuk koleksi musim semi dan panas 2018 baru saja berakhir. Banyak tren baru yang diusung para desainer dunia. Mulai dari Marc Jacobs, Alexander Wang, hingga Victoria Beckham.

Beberapa warna yang mendominasi panggung New York Fashion Week kali ini adalah lavender serta warna-warna senja, seperti oranye. Berikut ini 12 inspirasi tren dari New York Fashion Week yang bisa ditiru penikmat mode dilansir laman Femail.

Gemercik warna lavender

Koleksi Busana Musim Semi Panas 2018 Victoria Beckham di NYFW

Bila tahun lalu warna pastel lebih mendominasi tren warna pada musim semi dan panas tahun lalu, namun untuk tahun ini adalah warna lavender yang lembut. Beberapa desainer pun mengeluarkan nuansa ungu yang cantik itu, seperti  Michael Kors, Victoria Beckham, Tibi dan Tom Ford.

Aksesori tas pinggang

Koleksi Busana Musim Semi Panas 2018 Marc Jacobs di NYFW

Tren tas pinggang yang dipopulerkan oleh Kendall Jenner ini ternyata banyak menginspirasi beberapa desainer untuk menyisipkan aksesori yang sama pada karyanya. Perancang tersebut, seperti Marc Jacobs, Noon by Noor dan Public School yang akan menjadi tren pada musim semi dan panas mendatang.

Tampilan sporty

 

??SS18 show ??Nails by @essiepolish with lead @ritaremark ????

A post shared by MONSE (@monsemaison) on

Pada New York Fashion Week kali ini banyak dari beberapa desainer menghadirkan tampilan sporty, seperti menampilkan kaus basket, jaket joging yang di desain sedemikian rupa. 

Adapun beberapa desainer yang turut menampilkan sentuhan sporty, seperti Monse, Alexander Wang dan Baja East. 

Sentuhan menerawang

Koleksi Busana Musim Semi Panas 2018 Prabal Gurung di NYFW

Untuk musim semi dan panas yang akan populer pada tahun depan adalah baju yang sedikit menerawang atau tembus pandang. Gaya ini dibawa dan diciptakan oleh beberapa desainer Victoria Beckham, Prabal Gurung dan Jason Wu.

Nuansa pelangi

 

#BehindTheScenes of #HerreraLive. #Spring18 #CarolinaHerrera

A post shared by CAROLINA HERRERA (@carolinaherrera) on


Entah melalui garis-garis tebal atau corak disinyalir busana bernuansa pelangi atau banyak warna akan banyak diminati pada tahun depan. Terlihat beberapa desainer menampilkan hal demikian, seperti Oscar de la Renta dan Carolina Hererra yang menampilkan busana warna pelangi.

Detail fringe

Detail fringe atau rumbai diatur menjadi salah satu tren terpanas pada musim semi tahun depan. Desainer yang membawa tren ini adalah Monse, Calvin Klein dan Ulla Johnson.

Tas jerami

 

Spring Summer 2018 ???? @nylac.tv

A post shared by B R O C K C O L L E C T I O N (@brockcollection) on

Tidak hanya tas pinggang, tas yang dibuat dari jerami juga akan menambah sederet aksesori tren tahun depan. Tas jerami terlihat begitu klasik ditambah dengan detail yang beragam. Beberapa desainer yang turut menampilkan tas jerami adalah 3.1 Phillip Lim, Brock Collection dan Vivienne Tam.

Atasan berstruktur

 

#DerekLamSS18 #NYFW

A post shared by Derek Lam+Derek Lam 10 Crosby (@dereklam) on

Untuk tampil kasual namun elegan busana atasan yang berstruktur akan menjadi pilihan tren musim semi untuk tahun depan. Gaya tersebut dibawa oleh Tibi, Derek Lam dan Calvin Klein yang ingin membuat Anda tetap menarik sepanjang hari.

Sepatu berkilau

 

The Dorothy #VBSS18

A post shared by Victoria Beckham (@victoriabeckham) on

 

Sepatu dengan lapisan kilau akan menambah beberapa aksesori alas kaki terlihat feminin dan glamor. Adapun desainer yang turut serta adalah Libertine, Anna Sui, dan Victoria Beckham. 

Gaun putri couture

 

SS18 #pamellaroland #nyfw

A post shared by pamella roland (@pamellaroland) on

Meskipun mereka mungkin bukan bagian dari pakaian sehari-hari, namun gaun putri dengan proses handmade akan mendominasi musim semi dan panas tahun depan. Ini diungkapkan langsung oleh desainer couture yang menampilkan karyanya di New York Fashion Week Pamella Roland.

Rona senja

Koleksi Busana Musim Semi Panas 2018 Badgley Mischka di NYFW

Tidak hanya warna pastel atau ungu lavender, warna rona terang seperti oranye hampir mendominasi di perjalanan New York Fashion Week. Desainer yang menciptakan rona bak senja itu, seperti Badgley Mischka, Tom Ford, Fenty Puma oleh Rihanna dan Dennis Basso.

Aksesori syal kepala

Koleksi Busana Musim Semi Panas 2018 Marc Jacobs di NYFW

Musim semi berikutnya banyak orang akan melakukan eksperimen dengan mengenakan aksesori syal di kepala atau ikat kepala. Marc Jacobs dan Alexander Wang pun membuktikan bahwa mengenakan syal kepala terlihat lebih keren dan menjadi daya tarik.