Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 15 September 2017 | 15:16 WIB
  • 4 Hal Perlu Diketahui Tentang London Fashion Week

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Linda Hasibuan
4 Hal Perlu Diketahui Tentang London Fashion Week
Photo :
  • Reuters
Pameran busana Burberry di London Fashion Week

VIVA.co.id – Ajang pekan mode ternama London Fashion Week (LFW) di Inggris tampaknya akan memberi warna tersendiri bagi beberapa pencinta mode. Ada banyak desainer dan rumah mode ternama yang akan menampilkan koleksi terbaru mereka.

Acara yang berlangsung mulai 15-19 September 2017 ini akan banyak menghadirkan busana siap pakai yang didesain apik dan kekiknian. Berikut ini beberapa hal yang perlu  diketahui pada gelaran London Fashion Week dilansir Hollywoodreporter, Jumat 15 September 2017.

Ralph & Russo akan menampilkan koleksi siap pakai

Rumah mode Inggris Ralph & Russo, yang berfokus pada haute couture ini,  akan bergeser dan menampilkan busana siap pakai di London Fashion Week. Label mewah, yang didirikan oleh direktur kreatif Tamara Ralph dan CEO Michael Russo ini akan menghadirkan sejumlah busana yang kekinian dan modern.

Seperti diketahui desain haute couture Ralph & Russo terlihat begitu glamor dan anggun. Maka tidak menutup kemungkinan busana siap pakai yang dihadirkan akan sama, seperti elegan dan sedikit rumit. Namun untuk harga, lini ini memiliki skala harga yang sedikit lebih terjangkau.

Burberry memperkenalkan pameran fotografi

Burberry akan mempresentasikan koleksi yang akan datang pada 16 September 2017 di LFW , dan setelah pertunjukan tersebut, akan ada preview sebuah pameran foto bertajuk Here We Are. Showcase ini dikuratori oleh presiden dan Chief Creative Officer Burberry, Christopher Bailey, fotografer Inggris Alasdair McLellan, dan Lucy Moore, penulis dan sutradara independen, Claire de Rouen.

Pameran ini akan mengeksplorasi cara hidup dan karakter orang Inggris. Pameran itu akan ditampilkan di tiga lantai pada tempat pertunjukan baru fashion house, Old Sessions House di Clerkenwell, London.

Acara ini menampilkan lebih dari 200 karya dari lebih 30 fotografer termasuk Dafydd Jones, Bill Brandt, Brian Griffin dan Shirley Baker. Here We Are  akan dibuka mulai 18 September hingga 1 Oktober.

Pam Hogg kembali ke London

Perancang busana asal Inggris dan rockstar Pam Hogg, yang dikenal dengan desain punk berani, kembali tampil di London Fashion Week untuk pertama kalinya. Perancang tersebut mulai terkenal dalam gerakan post-punk pada pertengahan tahun 80-an.

Hogg sempat keluar dari mode pada 1992 untuk mengejar musik dengan bandnya yang bernama Doll. Namun dia kembali merancang pada akhir 90-an, dan juga membuat film syuting yang disebut Accelerator.

Hogg, juga pernah merancang trofi pemenang untuk Penghargaan Brit 2015. Adapun nama besar yang pernah mengenakan koleksinya, seperti Lady Gaga, Rihanna, Kylie Minogue dan Kate Moss.

Kolaborasi Tommy Hilfiger dan Gigi Hadid

Tommy Hilfiger dan Gigi Hadid nantinya akan menutup London Fashion Week pada 19 September dengan acara Tommy x Gigi Hadid yang bertajuk Tommynow.

Untuk kemitraan ketiga mereka ini nantinya akan hadir koleksi musim gugur 2017. Akan ada penawaran womenswear dan koleksi Tommy x Gigi, juga akan menampilkan koleksi pria dari Hilfiger Edition.