Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 16 September 2017 | 05:50 WIB
  • Pasta Gigi hingga Parfum, Ternyata Semua Bisa Hapus Cat Kuku

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Pasta Gigi hingga Parfum, Ternyata Semua Bisa Hapus Cat Kuku
Photo :
  • Pixabay
Ilustrasi cat kuku

VIVA.co.id – Banyak wanita senang mengecat kuku menggunakan berbagai warna dan tambahan aksesori lucu. Dengan begitu kuku akan tampak cantik dan memberi tampilan berbeda.

Sayangnya, cat kuku kadang terkelupas di beberapa bagian dan bisa mencederai penampilan Anda. Untuk itu, sebaiknya hapus cat kuku Anda, namun jika tak memiliki pembersih cat kuku atau nails polish remover, berikut ini solusi jitu menghapus cat kuku Anda, seperti dilansir dari Times of India.

Pasta gigi

Yang perlu Anda lakukan adalah gosokkan sedikit pasta gigi pada kuku Anda dengan sikat gigi bekas. Pasta gigi mengandung etil asetat yang merupakan bahan yang sama dikandung pembersih cat kuku.

Deodoran

Cara lain untuk menghilangkan cat kuku Anda adalah dengan menggunakan deodoran. Semprotkan deodoran pada kuku Anda dan gosok dengan kapas. Anda bisa mengulangi menyemprotnya hingga cat kuku hilang.

Hand sanitizer

Pembersih tangan ini juga bisa menjadi pembersih kuku. Taruh sedikit hand sanitizer pada kapas dan oleskan pada kuku. Ulangi sampai cat kuku hilang.

Parfum

Sama seperti deodoran, parfum juga dapat membersihkan cat kuku. Caranya semprot parfum pada kertas tisu, lalu gosokkan pada kuku Anda dan lihat hasilnya yang menakjubkan.

Hairspray

Semprotan yang mengandung alkohol merupakan alternatif terbaik berikutnya untuk membersihkan cat kuku. Anda dapat menggunakan hairspray untuk menghilangkan cat kuku, namun lakukan dengan cepat menggunakan tisu karena bila terlalu lama, tisu justru akan menempel di kuku Anda.

Top coat

Jika Anda memiliki nails polish top coat atau pelapis cat kuku maka tidak perlu khawatir. Yang perlu Anda lakukan adalah menerapkan lapisan itu pada cat kuku dan cepat bersihkan dengan kapas. Top coat harus dalam kondisi masih basah untuk membantu menghapus cat kuku.