Trik Modis Berbusana Muslim Anti 'Lebay'

Wisatawan muslim
Sumber :
  • Instagram.com/thinkfashionco

VIVA.co.id – Seiring dengan makin berkembangnya fesyen muslim Indonesia, mulai banyak perempuan yang berani bereksperimen dengan busana muslim dan hijabnya. Apalagi ketika menghadiri sebuah acara, beberapa wanita merasa tak cukup tampil hanya mengenakan busana muslim dan hijab.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

Karena itu, beberapa wanita mengkreasikan busana muslim dan hijabnya dengan sejumlah aksesori, mulai dari bros hingga kalung. Namun, seringkali penggunaan aksesori tersebut tidak tepat, sehingga penampilan seorang menjadi berlebihan.

"Banyak yang merasa (tampilannya) kurang, akhirnya tambah ini, tambah itu, malah akhirnya jadi Masha Allah sister, kata Franka Soeria, Modest Fashion Expert di Senayan, Jakarta Selatan, Selasa, 19 September 2017.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

Pemilik panggilan Caca ini menjelaskan, memakai busana muslim bukan hanya soal modis, tapi juga harus fungsional. Artinya, semua yang melekat harus sesuai dengan fungsinya dan jangan berlebihan atau lebay.

Dia menuturkan, untuk fokus di bagian tertentu. Misalnya, sepatu, make-up atau aksesori. "Fokus mau di mana, kalau serba heboh jadinya keramaian. Kadang ada yang pengen ngejreng dikasih yang warna merah, atau ada baju satu warna sudah oke ditambah macam-macam jadi malah aneh," tutur dia.

Pasca Kasus Perselingkuhan, Jeje-Syahnaz Jadi Model Busana Syar'i

Dia menyarankan untuk memilih warna-warna yang aman, seperti warna abu-abu, krem atau nude. Selain itu, dianjurkan menghindari warna-warna terlalu mencolok, terutama ketika dipakai sehari-hari.

Di samping itu, pilih bahan senyaman mungkin. Mengingat Indonesia beriklim tropis, Caca menyarankan untuk memilih bahan tipis, namun tidak menerawang.

"Kalau di Indonesia katun sebetulnya bagus, karena di sini kan panas. Cuma mungkin masalahnya agak sedikit mahal," kata Franka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya