Cara Cepat Bikin Wajah Proporsional, Berapa Biaya Filler?

Ilustrasi kecantikan/wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla

VIVA.co.id – Seperti diketahui, suntik filler dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi tren di Tanah Air. Banyak yang melakukan prosedur ini, lantaran ingin memperbaiki penampilannya.

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Filler biasanya dijadikan solusi pasien yang memiliki tanda-tanda penuaan, seperti garis halus, keriput, dan kerutan di wajah. Menurut dr Holly Banerjee, M.D dari 8th Avenue Clinic, filler juga bisa membantu wajah menjadi lebih proporsional.

"Manfaat filler untuk kecantikan sangatlah banyak, seperti mengatasi garis halus, keriput, dan kerutan di wajah. Filler juga bisa menjadi rekonstruktsi pada bagian wajah yang kurang proporsional," ujar dia.

Amanda Manopo Bantah Lakukan Operasi Plastik

Dr Holly menuturkan, filler juga bisa memberikan kamuflase yang baik dan instan pada rahang. Tidak hanya itu, filler pun digunakan pada beberapa bagian wajah, seperti kening, hidung, dagu, bibir dan kantung mata.

Filler yang bekerja untuk mengisi daerah tertentu pada wajah tidak dapat bertahan lama. Prosedur ini umum digunakan pada bagian yang mengalami pengenduran dan terlihat kosong.

Treatment Perawatan Apik Kulit Wajah, Halus Kencang Atasi Tanda Penuaan

Cara kerja filler bergantung pada jenis filler yang digunakan. Biaya suntik filler dibanderol antara Rp5 juta sampai Rp6 juta per milimeter (ml) cairan filler.

"Filler itu bisa dilakukan di bagian apa saja dan umumnya digunakan pada bagian yang mengalami pengenduran dan terlihat kosong. Harganya variatif tergantung merek, yaitu antara Rp5 juta sampai Rp6 juta," ucap dia. (asp)

Dokter kepala sekaligus Co Founder Privee Clinic, Almond Wibowo

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Masalah kulit yang dapat diatasi dengan Lavieen Thulium Fractional Laser antara lain mencerahkan kulit, mengurangi melasma, menyamarkan bekas jerawat, mengurangi kerutan.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024