Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 6 Oktober 2017 | 08:00 WIB
  • Bentuk Wajah Paling Diinginkan Wanita Menurut Penelitian

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Bentuk Wajah Paling Diinginkan Wanita Menurut Penelitian
Photo :
  • REUTERS/Mario Anzuoni
Megan Fox

VIVA.co.id – Setiap orang memiliki bentuk wajah berbeda-beda. Dr Julian De Silva dari Centre for Advanced Facial Cosmetic and Plastic Surgery di Hammersmith, London barat membaginya dalam tujuh bentuk.

Ketujuh bentuk itu, yakni berlian, oval, hati atau segitiga terbalik, persegi, panjang, bulat dan pear atau trapesium. Dari ketujuh bentuk wajah itu, menurut penelitian yang dilakukan De Silva terhadap 1.000 pasien bedah plastik, berlian adalah bentuk wajah yang paling diinginkan wanita.

Bentuk wajah berlian seperti yang dimiliki Megan Fox, di mana tulang pipi tinggi, wajah ramping serta dahi dan rahang sempit. Bentuk wajah Megan paling sering dijadikan inspirasi pasien operasi plastik dibanding bentuk wajah lain.

"Bentuk berlian adalah yang paling diinginkan wanita karena sangat feminin dan elegan. Megan adalah contoh aktris yang memiliki wajah berbentuk berlian simetris sempurna," kata dia, dikutip dari Daily Mail.

Sementara bentuk kedua yang paling populer adalah oval, di mana dahi sedikit lebih lebar dari dagu, dan panjang wajah sekitar satu setengah kali lebarnya. Dan selebriti dunia dengan bentuk wajah ini adalah penyanyi Rihanna.

Di posisi ketiga, ada bentuk hati atau segitiga terbalik yang dimiliki Scarlett Johansson dan Reese Witherspoon. Kedua aktris Hollywood itu memiliki dahi dan tulang pipi lebar dengan rahang dan dagu sempit.
 
Berikutnya adalah bentuk persegi, di mana rahang menonjol dan dagu bentuk persegi, dengan dahi dan rahang memiliki lebar yang sama. Aktris yang memiliki bentuk wajah persegi adalah Angelina Jolie dan Keira Knightley. Sementara selebriti pria dengan bentuk wajah ini adalah David Beckham dan model David Gandy.

Dan bentuk wajah panjang milik Gisele Bundchen dan Victoria Beckham berada di urutan lima. Posisi berikutnya, bentuk wajah bulat seperti punya Duchess of Cambridge Kate Middleton dan Kate Moss, dengan pipi bulat dengan lebar dan panjang wajah yang sama.

"Orang dengan wajah bulat cenderung memiliki chubby cheeks. Chubby cheeks terlihat manis pada anak tetapi mereka tidak begitu diinginkan pada orang dewasa," ujarnya.

Terakhir adalah bentuk pear atau trapesium, dengan rahang lebih lebar dari dahi dengan dagu yang cukup lebar. bentuk wajah ini dimiliki Kelly Osbourne dan Minnie Driver. "Ini bukan bentuk wajah yang sangat diinginkan wanita," ucap De Silva.

Dia menuturkan bahwa media sosial telah memicu jumlah wanita untuk melakukan perawatan bedah kosmetik untuk mendapatkan tampilan yang lebih baik saat swafoto. Jumlah wanita dan pria yang melakukan facelift dan necklift untuk menghilangkan tanda-tanda penuaan dan membuat awet muda makin meningkat.

Berdasarkan penelitian, sepertiga dari pasien wanita dan hampir seperlima dari pria mengatakan, tekanan untuk terlihat baik di media sosial telah menjadi faktor melakukan operasi plastik.