Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 6 Oktober 2017 | 08:32 WIB
  • Inspirasi Yin dan Yang dalam Koleksi Spektakuler Rinaldy

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Linda Hasibuan
Inspirasi Yin dan Yang dalam Koleksi Spektakuler Rinaldy
Photo :
  • Linda Hasibuan/VIVA.co.id
karya desainer aksesori Rinaldy A Yunardi

VIVA.co.id – Maestro desainer aksesori  Rinaldy A Yunardi kembali menghadirkan karya terbaru. Koleksi yang dibuat khusus untuk memeriahkan Anniversary Flower Extravaganza ini mengangkat tema Yin & Yang.

Adapun alasan Yung Yung -sapaan akrabnya- memilih tema tersebut lantaran terinspirasi oleh kehidupan keseimbangan. Gairah sang perancang pun  tumbuh dengan menciptakan karya spektakuler dan tidak biasa.

Tak pelak perpaduan hitam dan putih pun terlihat jelas dalam koleksinya. Keseimbangan warna dia mainkan tanpa meninggalkan warna yang berseberangan.

"Kali ini saya terinspirasi oleh  Yin & Yang karena tidak ada Yin & Yang tidak ada kehidupan. Jadi koleksi saya terdapat sentuhan hitam dan putih sesuai dengan filosofi Yin & Yang," ujar Rinaldy saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis malam,5 Oktober 2017.

Sedikitnya ada 20 koleksi yang dipersembahkan oleh Yung Yung, terdiri aneka headpiece dan topeng yang dramatis. Yung Yung pun berusaha membuat karya ini sedetail mungkin meskipun karya ini tidak akan dijual pada akhirnya.

Kendati memakan proses kreatif selama satu bulan, namun Yung Yung tak menutupi adanya kendala. Yung Yung mengatakan bahwa pada koleksi ini dia harus mengenali karakteristik material yang baru pertama kali dia gunakan, di antaranya ranting pohon, bunga artificial dan dedaunan.

"Ya kendala tentu ada tapi itu dia saya harus belajar dan bereksperimen terhadap material baru. Koleksi tersebut saya berusaha membuat mahakarya dari material ranting pohon, bunga artificial dan dedaunan di mana memakan satu bulan dalam pembuatannya," ucap dia.