Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 6 Oktober 2017 | 10:19 WIB
  • Rinaldy Yunardi Bocorkan Harga Karya Uniknya

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Rinaldy Yunardi Bocorkan Harga Karya Uniknya
Photo :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan
Desainer aksesori Rinaldy Yunardi

VIVA.co.id – Karya desainer aksesori Rinaldy Yunardi memang selalu memikat hati. Itu lantaran setiap aksesori yang dia terapkan selalu dibuat secara detail.

Adapun sederet koleksi yang sering dirancang pria dengan panggilan Yung Yung ini adalah kalung, gelang, kuku palsu, cincin, sarung tangan, topeng dan tiara. Kendati sudah berkarya selama 21 tahun, dia terus bereksperimen dengan koleksi yang tak biasa.

Karyanya tak hanya disukai selebriti dalam negeri, namun juga selebriti dunia. Melalui The Clique, public relations internasionalnya, koleksi Yung Yung telah dipakai oleh sejumlah selebriti ternama seperti Katy Perry, Kylie Jenner, Nicki Minaj, Mariah Carey, Janet Jackson, Shakira dan Fergie.

Mengenai hal itu, Yung Yung pun bercerita bahwa dia merasa senang koleksinya bisa dikenakan oleh para selebriti dunia. "Saya bersyukur karya saya bisa dipakai oleh beberapa artis ternama. Ini bisa menjadi pembentukan imej positif bagi saya dan nama Indonesia juga," ucap Rinaldy kepada VIVA.co.id, Kamis malam, 5 Oktober 2017.

Dia menuturkan, koleksi yang dikenakan para selebriti dunia tersebut hanya dipinjamkan saja, bukan di-endorse. Sehingga merupakan bentuk kerja sama yang saling mendukung satu sama lain. Dan kebanyakan selebriti mencari aksesori sesuai kebutuhannya masing-masing. Misal, untuk pelengkap dalam gayanya di acara karpet merah, video klip, konser musik dan pemotretan.

Sementara untuk kisaran harga koleksinya dibanderol mulai harga Rp500 ribu hingga puluhan juta, namun tergantung dari bentuk dan material yang digunakan. Biasanya, harga termurah adalah cincin dan termahal adalah tiara.

"Kalau harga variatif. Misalnya, cincin bisa dimulai dari Rp1 jutaan. Kalau yang lain-lain seperti topeng, tiara dan lain-lain puluhan juta tergantung materialnya dan tingkat kerumitan," ucap dia.