Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 6 Oktober 2017 | 15:48 WIB
  • Bukan Nude, Ini Warna Bra yang Tepat Saat Pakai Baju Putih

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Diza Liane Sahputri
Bukan Nude, Ini Warna Bra yang Tepat Saat Pakai Baju Putih
Photo :
  • Pixabay/jackmac34
Bra/pakaian dalam.

VIVA.co.id – Mengenakan baju berwarna putih, seringnya menimbulkan kebingungan karena dapat menunjukkan pakaian dalam, seperti bra. Karena itu, banyak yang berhati-hati mengenakan bra berwarna ketika memakai baju putih.

Dilansir dari laman Reader's Digest, wanita seringkali memilih varian warna bra yang lebih kalem seperti nude atau mendekati kulit, putih dan cokelat saat mengenakan baju putih untuk membuatnya tidak menerawang atau tembus pandang. Tapi, pilihan warna bra yang cenderung kalem itu, malah berpotensi tampak dari balik baju putih.

Bra warna putih malah makin jelas jika dikenakan di balik baju putih. Jadi, pilihan warna bra yang direkomendasikan saat akan mengenakan pakaian berwarna putih adalah bra berwarna merah karena mampu berkamuflase dengan baju putih.

"Kulit tubuh memiliki kamuflase warna merah, sehingga bra berwarna merah akan menyatu dan berkamuflase dengan baik di bawah baju putih," ujar Adrienne Coleon Gaskell dari perusahaan lingerie asal Prancis, Simone Perele.

Kendati demikian, hati-hati dalam memilih warna merah. Ada perbedaan signifikan antara bra warna merah dan merah muda. Warna merah muda atau fuschia dapat membuat warna justru tampak dari luar.

Karena itu, hindari pilihan bra berwarna pink terang atau pink fuschia yang tidak mampu berkamuflase di bawah baju putih. Disarankan memilih bra berwarna merah yang solid atau merah gelap mendekati burgundy akan membuat trik ini menjadi efektif. (hd)