Aksi Anak Down Syndrome di Atas Catwalk Bikin Gemas

Anak berkebutuhan khusus di Patite Fashion Week
Sumber :
  • esmadrid.com

VIVA.co.id – Ada yang berbeda dari pagelaran pekan mode Petite Fashion Week di Madrid. Sejumlah anak berkebutuhan khusus ambil bagian di atas catwalk gelaran fesyen tersebut bersama dengan model anak-anak lainnya.

Ini Dia Wanita Pertama Pengidap Down Syndrome yang Hafal Alquran 30 Juz

Ini terlihat dari beberapa foto yang menunjukkan sejumlah anak-anak berkebutuhan khusus atau down syndrome tampil dalam balutan busana di ajang fesyen, yang digelar di Palacio de Cibeles di Ibu Kota Spanyol.

Dikutip dari Daily Mail, Senin, 9 Oktober 2017, sejumlah model mungil itu berasal dari Garrigou Foundation, yang merupakan tempat pendidikan untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Sementara anak-anak berkebutuhan khusus tersebut tampak menikmati tugas mereka sebagai seorang model.

Aurel Hermansyah Lakukan Tes NIPT di Kehamilan Kedua, Apa Itu?

Gaya dan penampilan mereka yang menggemaskan dan ekspresif pun mencuri perhatian penonton. Petite Fashion Week yang telah berakhir Minggu, 8 Oktober 2017 waktu setempat, menawarkan sejumlah kegiatan, di antaranya workshop dan live music untuk dinikmati anak-anak dan  orang tua mereka.

Kelainan Genetik pada Janin Termasuk Down Syndrome, Bisa Dideteksi Sejak Hamil

Semua pendapatan dari acara tersebut disumbangkan untuk Garrigou Foundation dan Prodis Foundation. Keduanya merupakan yayasan untuk membantu orang-orang yang memiliki keterbatasan.

Down syndrome sendiri adalah kondisi di mana seorang anak dilahir dengan kromosom ekstra di sel mereka. Biasanya menyebabkan keterbatasan dalam belajar, yang ditandai dengan karakteristik fisik tertentu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya