Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 9 Oktober 2017 | 13:39 WIB
  • Perawatan Kulit yang Wajib Dilakukan Wanita Kantoran

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Perawatan Kulit yang Wajib Dilakukan Wanita Kantoran
Photo :
  • Pixabay
Wanita bekerja di kantor.

VIVA.co.id – Wanita bekerja memiliki kesibukan yang padat setiap harinya. Hal ini membuat mereka kadang lupa memperhatikan kulitnya.

Meski berada dalam ruangan atau jarang terpapar sinar matahari, bukan berarti Anda melupakan perawatan wajah begitu saja. Anda perlu melakukan beberapa hal penting untuk membuat kulit tampak muda.

Dr Inge Yolanda, Dipl. CIBTAC dari 8th Avenue Clinic mengatakan bahwa untuk wanita yang bekerja dalam ruangan, pastikan menggunakan pelembap dan serum. Hal ini untuk meningkatkan energi pada kulit Anda.

"Kalau untuk wanita kantoran, hal penting yang tidak boleh dilupakan adalah pemakaian pelembap dan serum," ujar dr Inge kepada VIVA.co.id.

Dia menyarankan untuk mengurangi penerapan make-up untuk aktivitas sehari-hari karena dapat membuat kulit menjadi kering dan tidak sehat. Bila hal tersebut terjadi maka elastisitas kulit akan berkurang dan dapat menyebabkan penuaan dini seperti keriput.

Pastikan juga untuk membersihkan wajah dengan baik dan teratur, yakni menggunakan air dingin dua kali dalam sehari. Air dingin ampuh membersihkan kulit dan dapat meremajakan kulit sehingga kulit tampak kenyal dan bercahaya.

Sementara bagi mereka yang telah menginjak usia 30-an tahun, wajib menerapkan krim malam secara teratur. Sebab krim malam memiliki peran penting memperbaiki sel kulit, sehingga akan membuat kulit lebih sehat.

"Membersihkan wajah itu juga penting dalam menjaga kesehatan kulit agar tetap kenyal," ucap dr Inge.