Caranya Tampil Sempurna Pakai Hijab Sesuai Warna Kulit

Koleksi Jeny Tjahyawati
Sumber :
  • Instagram Jeny Tjahyawati

VIVA.co.id – Mengenakan hijab telah menjadi kewajiban para Muslimah. Meski untuk menutupi aurat, memilih hijab yang tepat juga penting agar penampilan terlihat lebih segar dan menarik.

5 Potret Paula Verhoeven Berhijab, Cantik dan Anggun!

Seperti halnya pemilihan warna hijab, ini bisa ditentukan dengan warna kulit si pemakai. Sebagai contoh, untuk wanita berkulit sawo matang seperti orang Indonesia sangat cocok memilih warna hitam, marun, hijau tua dan ungu.

"Penting bagi Muslimah memerhatikan warna hijab karena sebenarnya tidak semua warna hijab cocok dengan warna kulit si pemakai. Untuk kulit sawo matang bisa memilih warna hitam, marun, hijau tua dan ungu," ujar desainer busana muslim Jeny Tjahywati kepada VIVA.co.id.

Paula Verhoeven Tolak Bikin Konten karena Tak Berhijab, Sikap Baim Wong Dikritik Netizen

Dia menuturkan, sebaiknya hindari warna hijab yang mendekati warna kulit Anda seperti krem, cokelat muda atau hijau olive. Sementara untuk warna kulit kuning langsat bisa memilih hijab warna pastel, seperti biru muda dan merah muda.

Sedangkan bagi pemilik kulit gelap bisa memilih hijab dengan warna-warna kontras seperti merah muda, biru muda dan kuning. Lalu, untuk mereka berkulit putih bisa memilih warna hitam, cokelat tua, dan merah.

Zara Unggah Foto Tanpa Hijab Lagi Dipuji Netizen: Cantiknya Kebanyakan!

"Yang kulit putih bisa memilih warna hitam, cokelat tua dan merah, dengan begitu akan membuat penampilan berhijab Anda terlihat lebih sempurna," ucap dia.

Zara Putri Ridwan Kamil

Zara Putri Ridwan Kamil Unggah Foto Produk Pro-Israel, Langsung Tuai Hujatan

Baru-baru ini putri eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang bernama Camillia Azzahra atau Zara jadi perbincangan di media sosial karena mengunggah produk pro-Israel.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024