Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 08:15 WIB
  • Novita Yunus Persembahkan Sentuhan India di JFW 2018

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Linda Hasibuan
Novita Yunus Persembahkan Sentuhan India di JFW 2018
Photo :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan
Desainer Novita Yunus dan koleksinya

VIVA.co.id – Di usia penyelenggarannya yang ke-10, Jakarta Fashion Week 2018 kembali menghadirkan serangkaian tren terbaru. Ada banyak desainer yang sudah tidak asing namanya turut serta menampilkan koleksinya seperti Novita Yunus.

Novita mengaku bahwa pada pagelaran JFW tahun ini dia akan menampilkan koleksinya selama dua kali. Untuk koleksi pertama, dia akan menampilkan busana bersama desainer asal India, Nisha dengan membawakan label N.Y.

Bertajuk Holly Festival, koleksinya akan menggabungkan kain nusantara seperti songket Bali dan tenun Garut. Sedangkan dari sisi Indianya yakni bahan organdi silk.

"Iya untuk JFW tahun ini saya menghadirkan  koleksi dari hasil kolaborasi bersama desainer India, Nisha. Koleksinya bertema Holly Festival dengam menyisipkan sentuhan India yakni dari bahan organdi silk dipadu songket Bali dan tenun Garut," ujar Novita Yunus kepada, Selasa, 10 Oktober 2017.

Dia menuturkan bahwa pada persiapannya telah rampung sekitar 75 persen dengan mempersiapkan 24 koleksi. Untuk item fesyen yang ditampilkan seperti kaftan, shirt, outerwear dan crop jacket

Kemudian pada 26 Oktobernya, Novita Yunus akan berkolaborasi dengan Dekranasda DKI Jakarta dengan membawakan label Bateeq Chic. Koleksi tersebut akan banyak bermain dengan embroidery bunga flamboyan yang terdiri dari delapan koleksi seperti kebaya modern dan outer.

"Jadi koleksi untuk kedua saya bekerja sama dengan Dekranasda DKI Jakarta dengan membawakan delapan koleksi.  Saya banyak bermain dengan sentuhan embroideri bunga flamboyan," tuturnya.