Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 11:42 WIB
  • Wow, 'Rapunzel' Ini Bikin Rambut Superpanjangnya Jadi Baju

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Wow, 'Rapunzel' Ini Bikin Rambut Superpanjangnya Jadi Baju
Photo :
  • Instagram Malgorzata Kulczyk
Malgorzata Kulczyk

VIVA.co.id – Banyak wanita di beberapa negara dunia senang memanjangkan rambutnya hingga dijuluki sebagai Rapunzel di dunia nyata. Kini, giliran wanita asal London Timur bernama Malgorzata Kulczyk.

Wanita aberusia 32 tahun itu telah memanjangkan rambut pirangnya selama bertahun-tahun hingga ia bisa menggunakan rambut tersebut sebagai gaun yang membalut tubuhnya, atau kalung di lehernya. Rambutnya yang tak pernah diwarnai, kini memiliki panjangnya mencapai mata kaki.

Malgorzata menuturkan, rajin mengunting ujung rambutnya yang bercabang untuk membuat tampilannya prima. Namun, dia menghentikan kebiasaan itu sejak September 2015.

"Tak ada keluarga, atau teman yang mau mengguntingnya untukku, karena mereka mengatakan kondisi rambutku masih baik. Jadi, aku menghentikan melakukannya," kata dia, seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu 11 Oktober 2017.

Saat itu, panjang rambutnya baru selutut dan kini sudah semata kaki. Dia mengaku tak ingin memangkas rambut panjangnya, sebab banyak orang mengenal dirinya karena rambut panjang yang dimiliki.

Ke mana pun dia pergi, orang akan tersenyum dan memuji rambutnya. Untuk membuat rambutnya bercahaya, dia menggunakan masker rambut buatan sendiri beberapa kali dalam sepekan.

Dia menggunakan resep berbeda, namun minyak kelapa selalu diaplikasikan pada kulit kepala sekitar 30 menit, sebelum mencucinya dengan sampo. Selanjutnya, dia mengeringkan rambut dengan menggunakan hair dryer pada suhu rendah sekitar 20 menit. Namun, jika mengeringkan secara alami dibutuhkan waktu selama berjam-jam.

"Kadang, aku akan pergi tidur dengan rambut basah, dan bangun keesokan harinya dengan rambut yang masih belum kering," katanya.

Untuk penampilan sehari-hari, Malgorzata menyanggul rambutnya, dikuncir ekor kuda atau melakukan eksperimen dengan model kepangan beragam bentuk. Karena sudah terbiasa, model yang rumit pun kadang tak memerlukan waktu lama.

Dia mengaku hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja, yang membuat teman dan keluarganya kagum. Dan, meski rambutnya superpanjang, dia mengaku tak pernah mengalami masalah rambut.

Pada Juni 2017, Malgorzata membuat akun di Instagram yang didedikasikan untuk rambutnya. Awalnya, dia menggunakan akun itu untuk bertukar tips dan melalui video yang diunggah, orang bisa mengikutinya tatanan rambut panjangnya dalam beberapa gaya. Jumlah pengikutnya hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 5.000 orang.