Menguak Manfaat Menakjubkan Vitamin C untuk Kecantikan

Buah kaya vitamin C.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Polusi, paparan sinar matahari dan cuaca ekstrem memberi efek kurang baik untuk kulit. Selain dapat membuat wajah kusam, juga bisa menyebabkan pigmentasi dan warna kulit tidak merata. 

5 Makanan untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Karena itu, dibutuhkan perawatan kulit yang rutin dan nutrisi yang tepat. Dan salah satu kandungan yang dibutuhkan untuk membuat kulit lebih cerah dan cantik adalah vitamin C. Selain mencerahkan dan menyembuhkan, vitamin C adalah salah satu bahan penting yang dibutuhkan kulit.

Direktur dan Konsultan Dermatologist di Skin Alive Clinic, Dr Chiranjiv Chhabra menjelaskaan manfaat dari vitamin C. "Kulit membutuhkan vitamin C karena vitamin ini adalah nutrisi paling efektif yang memiliki banyak manfaat," kata dia, seperti dilansir dari Times of India.

Perlukah Konsumsi Vitamin C 1000 Saat Kondisi Tubuh Sedang Fit?

Vitamin C dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, juga dapat menghilangkan noda hitam, meningkatkan produksi kolagen, mengencangkan dan mencerahkan.

"Kandungan vitamin C juga dapat meremajakan kulit, melembapkan kulit kering dan membuatnya bercahaya," kata dia.

Bahaya Konsumsi Antioksidan Jika Tak Sesuai Kebutuhan

Di samping itu, seperti dikutip dari Womens Health Mag, vitamin C juga mampu menutrisi, menumbuhkan dan menguatkan rambut dan kuku. Bahkan penelitian berjudul American Journal of Clinical Nutrition yang dipublikasikan tahun 2007 lalu menemukan bahwa wanita paruh baya yang rajin mengonsumsi vitamin C akan terlihat lebih awet muda karena vitamin C bisa menunda tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan munculnya uban.

Vitamin C dapat diperoleh dari sejumlah buah-buahan, seperti berbagai jenis jeruk. jeruk berukuran sedang mengandung sekitar 70 miligram (mg) vitamin C. Selain dari buah-buahan, vitamin C juga dapat diperoleh dalam produk perawatan kulit seperti serum, krim dan losion.

Wajah glowing bikin tambah percaya diri

Rahasia Turun-temurun Dapatkan Kulit Cerah dan Glowing

Kulit cerah dan glowing merupakan impian banyak wanita. Tetapi biasanya, membutuhkan waktu yang lama untuk membuat kulit menjadi cerah dan glowing. 

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2022