Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 11:00 WIB
  • Wanita Albino Sukses Jadi Model Iklan Produk Kosmetik

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Wanita Albino Sukses Jadi Model Iklan Produk Kosmetik
Photo :
  • Instagram Diandra Forrest
Diandra Forrest

VIVA.co.id – Tak hanya industri fesyen, kini industri kecantikan juga merangkul keragaman, mulai dari warna kulit dan bentuk tubuh. Dan salah satu perusahaan kosmetik Wet n Wild pun berani memilih model dengan albino sebagai duta iklan mereka.

Diandra Forrest akan membintangi kampanye Wet n Wild. Ini merupakan kali pertama model dengan albino membintangi merek kosmetik atau produk kecantikan.  

Menurut National Organization for Albinism and Hypopigmentation, albino merupakan kondisi genetik yang diwariskan berupa berkurangnya produksi melanin, yang diderita oleh sekitar satu dari 18 ribu hingga 20 ribu orang di Amerika Serikat. Banyak dari mereka sulit menemukan warna produk kosmetik yang tepat.

Forrest yang telah melenggang di New York Fashion Week beberapa waktu lalu dan menjadi model sampul Ebony, mengatakan senang ada perusahaan kosmetik yang menawarkan foundation untuk warna kulitnya.

"Saya selalu harus mencampur (foundation). Warna (yang dihasilkan) kadang terlalu gelap atau terlalu lembut," kata dia kepada Refinery29, seperti dilansir Huffington Post, Kamis, 12 Oktober 2017.

Di sisi lain, ini merupakan kemajuan yang lebih inklusif di industri kecantikan. Hal ini juga menarik lantaran Wet n Wild memberikan akses kepada kalangan albino.

Dan foundation tersebut dijual dengan harga sekitar Rp135 ribu, yang tersedia di sejumlah apotek di Amerika. Sementara kepada Huffington Post, Forrest mengatakan bahwa partisipasinya dalam kampanye itu untuk membuat industri kecantikan sebagai tempat yang lebih inklusif.

“Menjadi bagian dari kampanye Wet n Wild adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Misi saya untuk mendefinisikan kembali standar kecantikan dan meningkat kesadaran tentang albinisme, sehingga menjadi duta untuk suatu merek besar menunjukkan bahwa kecantikan akhirnya tidak memiliki batas,” tutur dia. (ren)