Warganet Serukan Boikot Label Fesyen Istri Harvey Weinstein

Georgina Chapman dan Harvey Weinstein
Sumber :
  • Instagram Georgina Chapman

VIVA.co.id – Setelah skandal seksnya terkuak, produser Hollywood, Harvey Weinstein mendapatkan hujatan dari berbagai pihak. Tak hanya dia, istrinya yang juga seorang desainer fesyen pun terkena imbasnya.

Terpopuler: Film Horor yang Terancam Diboikot sampai Suami Ungkap Rindu ke Stevie Agnecya

Georgina Chapman, pemilik label fesyen Marchesa harus menerima sumpah serapah dari warganet yang kesal dengan kelakukan tak pantas mantan bos Weinstein Company itu terhadap para karyawan dan sejumlah aktris Hollywood.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis, 12 Oktober 2017, warganet menyerukan memboikot label fesyen milik desainer berusia 41 tahun itu.  

Ternyata Hoax! AQUA Tidak Masuk Daftar Boikot, Ini Pernyataan BDS

Diduga, label fesyen milik Georgina itu menjadi terkenal berkat campur tangan suaminya. Aktris seperti Nicole Kidman, Halle Berry, Jennifer Lawrence dan Cate Blanchett yang pernah membintangi film yang diproduksi Weinstein Company sempat mengenakan gaun dari Marchesa untuk acara penghargaan dan premiere film.

Seorang sumber di industri fesyen mengatakan bahwa Georgina harus bekerja keras untuk mengembangkan bisnisnya, namun Harvey membantunya. Diduga Harvey meminta aktris yang main dalam filmnya untuk memakai koleksi dari Marchesa di acara karpet merah.

Ajakan Boikot Film-film Horor yang Menjelekkan Islam dan Menyesatkan, Ini Daftarnya

"Jika seorang produser Anda meminta Anda memakai busana dari desainer tertentu, Anda pasti tidak akan bisa menolaknya," kata sumber anonim tersebut.

Karena itu, banyak warganet meminta untuk memboikot merek Marchesa hingga ramai tanda pagar boycottmarchesa di Twitter. Menurut salah satu warganet, boikot itu harus dilakukan lantaran Georgina yang diperkirakan mengetahui tindakan tersebut tetap mendukung suaminya.

"Boycottmarchesa, dia mendukung predator seksual," tulis warganet.

Sementara bintang Hollywood secara bergantian mulai mengecam Harvey, seperti Meryl Sreep, Jennifer Lawrence dan Kate Winslet. Mereka bergabung dengan sejumlah orang yang marah dengan produser tersebut.

Beberapa aktris yang pernah mengalami pelecehan seksual oleh Harvey, di antaranya Ashley Judd, Cara Delevigne, Angelina Jolie dan Gwyneth Paltrow. Akibat terbongkarnya kasus tersebut dan munculnya gelombang kemarahan dari banyak pihak, Georgina akhirnya memutuskan untuk berpisah dengan suaminya, yang telah dinikahi sejak tahun 2007 silam. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya