Banyak Wanita Afrika Suka Kosmetik Indonesia, Kenapa?

Produk kosmetik asal Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Eksistensi produk kosmetik Indonesia kini semakin diminati. Terbukti banyak dari merek lokal yang mencoba untuk memasarkan produknya di luar negeri.

3 Trik Riasan Simple Ziva Magnolya, Tampilan Segar Alami Tanpa Dempul

Demikian ungkap Juanita Soerakoesoemah sebagai Managing Director PT Prakarsa Sinergi Utama. Dia mengatakan bahwa kosmetik lokal kini banyak peminatnya.

Ini dibuktikan dari banyaknya pembeli asal negara-negara Afrika yang mencari produk kosmetik Indonesia. Adapun ketertarikan tersebut lantaran harganya yang tidak terlalu mahal dan aman.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

"Saat ini produk kosmetik lokal kita sudah berada di atas angin. Seperti halnya di negara Afrika, mereka suka dengan kosmetik kita," ujar Juanita saat ditemui dalam acara CosmoBeaute Indonesia 2017, Kamis, 12 Oktober 2017.

Dia menuturkan bahwa  suhu udara dan jenis kulit yang hampir sama juga menjadi alasan mengapa kosmetik lokal menjadi incaran publik Afrika. Selain itu, kosmetik lokal menjadi pilihan karena tidak terlalu berat saat diaplikasikan.

Industri Kecantikan Meningkat Drastis di Tengah Pandemi COVID-19

Wanita Afrika melakukan perawatan kecantikan

Juanita menuturkan, umumnya para wanita asal Afrika cukup besar minatnya terhadap produk kecantikan yang berhubungan dengan wajah. Produk kosmetik yang paling disukai, seperti lipstik, bedak dan eyeshadow.

"Biasanya yang paling sering dicari itu lipstik, eyeshadow, bedak. Mereka cari local brand (merek Indonesia)," ucapnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya