Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 14 Oktober 2017 | 12:16 WIB
  • Delapan Kostum Nasional Terbaik Miss Grand International

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Delapan Kostum Nasional Terbaik Miss Grand International
Photo :
  • Facebook Miss Grand International
Delapan kostum nasional Miss Grand International 2017

VIVA.co.id – Miss Grand Indonesia 2017, Dea Goesti Rizkita telah memasuki sesi The Best National Costume pada gelaran Miss Grand International 2017. Acara yang berlangsung pada Kamis malam, 12 Oktober 2017 lalu di Vietnam ini, terlihat begitu meriah karena menghadirkan 86 kontestan dari sejumlah negara.

Wanita berusia 24 tahun itu mengenakan kostum bertema Ibu Pertiwi: Langit adalah Ayahku, Bumi adalah Ibuku. Kostum megah itu rancangan rancangan desainer Maya Ratih dan Morphacio.

Kostum tersebut memiliki banyak arti tentang ideologi Pancasila, budaya, kehidupan, dan persatuan. Koleksi tersebut juga menghadirkan keragaman budaya Indonesia yang memiliki filosofi sebagai pribadi yang utuh dan harmonisasi antara manusia, alam dan sang pencipta.

Tidak hanya itu, bagian belakang kostum bernuansa biru cobalt, emas dan cokelat tersebut memiliki detail tujuh miniatur candi. Alhasil, penampilan Dea malam itu sangat menarik perhatian. Meski, memiliki berat 27 kilogram, namun Dea mampu berjalan dan menari dengan gaya luwes dan tanpa beban.

Penampilan wanita yang juga menyandang gelar Puteri Indonesia Perdamaian 2017 itu tak hanya sukses memukau para juri dan penonton, tetapi juga warganet yang banyak memujinya dengan mengatakan keren, terharu hingga mengaku merinding.

"Merinding lihat live-nya. Keren banget, sumpah. Mba Dea mesti menang, mesti pokoknya," tulis salah satu warganet.

Publik pun dapat ikut berpartisipasi memberi dukungan melalui akun Facebook MGI 2017, dengan voting yang telah dibuka sejak Jumat,13 Oktober 2017 hingga Minggu 15 Oktober 2017. Namun, hingga Sabtu 16 Oktober 2017, publik dapat memberikan dukungan untuk kostum favorit sampai terpilih 10 National Costume dengan dukungan terbanyak. Sementara itu, pemenang akan ditentukan oleh juri dari 10 yang tersisa.

Dalam Fanpage Miss Grand International 2017, diumumkan delapan nasional kostum terbaik berdasarkan hasil voting sementara. Mereka adalah Filipina, Laos, India, Indonesia, Malaysia, Panama, Myanmar dan Peru. Hari ini, voting masih dilakukan hingga lusa untuk mendapatkan pemenang. Sekadar infromasi, satu like bernilai satu poin dan satu kali share bernilai tiga poin.

(asp)