Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 14 Oktober 2017 | 14:27 WIB
  • Yuk Belanja Aksesori Etnik Nan Cantik di Sini

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Yuk Belanja Aksesori Etnik Nan Cantik di Sini
Photo :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan
Aksesori dan perhiasan di Crafina 2017

VIVA.co.id – Aksesori merupakan sebuah pelengkap penting dalam sebuah penampilan. Tak ada aksesori, maka penampilan pun terasa kurang sedap dipandang mata.

Saat VIVA.co.id mengunjungi Crafina 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), terlihat banyak sekali pernak-pernak nusantara, mulai dari batik, tenun, perhiasan, songket, aksesori, dan dekorasi ruangan. Namun, yang lebih spesial dan mencuri perhatian adalah aksesori kalung dengan sentuhan nusantara.

Beberapa stan tersebut menawarkan aneka kalung batik tulis yang begitu menarik. Bahkan, kalung dari ulos pun turut mewarnai pameran dari Crafina 2017.

Kalung-kalung cantik itu dibanderol mulai Rp150 ribu hingga Rp400 ribu. Semua barang yang ditawarkan, ternyata dibuat langsung oleh perajin daerah asal kain tersebut.

"Jadi, kami menawarkan aksesori seperti kalung dengan sentuhan ulos dan batik dibanderol mulai Rp150 ribu hingga Rp400 ribu," ujar, Nina penjaga toko Indress, Sabtu 14 Oktober 2017.

Kalung batik

Tidak hanya itu, di lokasi yang sama terdapat juga aneka aksesori dengan sentuhan dayak. Chaterine Paja selaku pemilik Dayak Ina Borneo menuturkan bahwa aksesori yang ditawarkan langsung dibuat dari Kalimantan Timur.

Aksesori yang ditawarkan berupa, anting, gelang, gantungan dan tas. Harga yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari Rp35 ribu hingga Rp950 ribu.

"Aksesori ini rata-rata dari Dayak Keny, terdiri dari kalung, anting, gelang, gantungan dan sandal. Ini dibuat langsung dari Kalimantan Timur," ujar Chaterine.

Kalung khas Dayak