Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 16 Oktober 2017 | 12:21 WIB
  • Ingin Tampil 'Fashionable'? Jangan Gengsi Beli Baju Preloved

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Ingin Tampil 'Fashionable'? Jangan Gengsi Beli Baju Preloved
Photo :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan
Produk fesyen preloved di Carousell Treasure Market 2017

VIVA.co.id – Saat mode berubah dan tren baru terus bermunculan, maka mau tidak mau para pencinta mode pun mengikutinya. Bagi mereka, tren mode terbaru adalah salah satu cara untuk mereka tampil kekinian.

Kendati demikian, agar tetap tampil gaya namun tak menguras isi dompet, Anda pun bisa mengubah kebiasaan. Salah satunya dengan beralih kepada barang preloved atau bekas tapi layak pakai.

Berikut ini beberapa alasan lain mengapa berbelanja baju bekas layak pakai itu seru dan Anda tak perlu malu, seperti dilansir dari Female First, Senin, 16 Oktober 2017.

Harga terjangkau

Membeli pakaian bekas bisa menghemat uang Anda karena semua barang yang dijual memiliki harga jauh lebih rendah daripada harga baru. Hal ini tentunya membuat Anda bisa mendapatkan pakaian bekas dalam jumlah yang banyak termasuk aksesori.

Unik

Ketika Anda belanja baju bekas di toko, Anda mungkin saja tak akan pernah menduga apa yang didapat. Anda memerlukan usaha ketika mencari baju yang sesuai dengan selera fesyen Anda, sehingga nikmatilah sensasi memburu harta karun unik yang akan membuat Anda terlihat menonjol dalam berbusana.

Praktis dan musiman

Bagi Anda pencinta mode yang suka tampil praktis dan mengikuti busana sesuai musim membeli busana preloved bisa menjadi suatu alternatif. Bagaimana tidak, Anda bisa mencari apapun yang Anda butuhkan dengan harga yang hemat pula juga tentunya.

Trendi

Jika Anda naksir pada gaya tertentu pada tahun lalu, maka dengan berbelanja di pasar baju preloved Anda pun bisa menemukannya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menciptakan tren itu kembali sehingga kemungkinan Anda akan menemukan penampilan baru dari busana preloved pilihan Anda.

Barang berkualitas tinggi

Singkirkan prasangka bahwa toko preloved berarti menjual barang sampah. Pada kenyataannya, Anda dapat menemukan barang berkualitas baik di toko tersebut dengan kondisi masih bagus, tidak rusak karena sudah dikurasi.

Membeli barang preloved juga dapat bertahan lama. Itu artinya, Anda tidak perlu berkompromi dengan tren terbaru karena selalu ada sesuatu dalam perkembangan mode.

Koleksi desainer

Belanja barang preloved tidak berarti Anda menemukan barang merek lokal atau ritel. Bahkan tak jarang banyak barang desainer yang bisa ditemukan di toko barang preloved, mulai dari pakaian, gaun, atasan, denim dan aksesori.

Gunakan imajinasi

Cobalah item unik atau temukan sesuatu untuk disesuaikan menjadi potongan yang jauh lebih baik dan tidak biasa. Beberapa di antaranya, berani memainkan warna, mengganti kancing dan tambahkan beberapa renda.
 
Biarkan imajinasi Anda bermain dalam menciptakan gaya . Namun jika tidak berjalan sesuai rencana, Anda tak akan rugi banyak karena harga baju preloved yang tak begitu mahal.

Ramah lingkungan

Membeli baju  baru bisa berbahaya bagi lingkungan karena banyaknya limbah industri yang dibuang saat produksi Tapi dengan membeli busana preloved, Anda bisa membantu memerangi itu. Menggunakan kembali barang bekas daripada membeli baru jauh lebih ramah lingkungan.

Selalu ada sesuatu yang baru

Ternyata item busana preloved  laku lebih cepat dibanding busana baru. Jadi jangan menunggu terlalu lama jika Anda menginginkan gaun yang sempurna dalam ukuran Anda karena Anda tidak akan mendapatkannya. Berbelanja barang preloved dalam suatu toko berbeda dengan toko yang menjual barang baru karena setiap kali Anda berkunjung, tidak akan menemukan barang yang itu-itu saja.