Perawatan Kulit Wajah Baiknya di Malam Hari, Kenapa?

Ilustrasi menggunakan masker
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Ketika melakukan perawatan kulit, waktu yang paling dianjurkan untuk menggunakannya adalah ketika menjelang tidur. Mengapa demikian?

Cara Mudah Ini Ampuh Lawan Komedo, Bisa Diterapkan di Rumah

Ahli kecantikan, dr Narizka Rahmadhiani Dipl.CIDESCO dari klinik kecantikan Khang Lekiu mengatakan bahwa waktu yang tepat untuk menggunakan krim dan produk perawatan wajah adalah pada malam hari.

"Pada malam hari wajah cenderung lebih cepat untuk menyerap nutrisi yang diberikan, karena hal tersebut waktu terbaik adalah pada malam hari," ujarnya saat ditemui pada peluncuran produk klinik Khang Lekiu, Selasa, 17 Oktober 2017. 

Jangan Salah Lagi, Begini Cara Pakai Moisturizer yang Benar

Selain itu, Narizka menambahkan bahwa kulit memiliki kemampuan terbatas untuk menyerap produk perawatan kulit di malam hari.

"Wajah hanya dapat menyerap tiga produk berbeda setiap malamnya. Karena hal tersebut penting untuk Anda memilih produk kecantikan yang sesuai untuk kulit wajah Anda," ucapnya.

5 Langkah Mudah dan Murah untuk Atasi Jerawat

Lebih lanjut ia mengungkapkan sebaiknya ketika menerapkan produk perawatan wajah, yang harus diperhatikan adalah komposisi produk dan jenis kulit kita, apakah kering, berminyak atau jenis kulit kombinasi.

Membersihkan wajah

Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Kulit Sehat dan Bercahaya

Tanaman berduri ini dikenal dengan Aloe Vera atau lidah buaya dan memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan manusia.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022