Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 17:23 WIB
  • Krim Pemutih dan Pencerah Wajah, Apa Bedanya?

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Ayu Utami Paramitha
Krim Pemutih dan Pencerah Wajah, Apa Bedanya?
Photo :
  • Pixabay/Andreas
Krim wajah

VIVA – Wajah putih dan bersinar masih didambakan wanita Asia. Namun untuk memilikinya ternyata tidak cukup hanya dengan mencuci wajah saja. Salah satu yang sering digunakan adalah krim pemutih dan krim pencerah wajah. Namun jangan salah, ternyata kulit putih dan kulit cerah berbeda, karenanya krim yang digunakan juga berbeda. Lalu apa saja perbedaan dari kedua krim tersebut?

Menurut Hartina Permata Sari, Dipl. CIDESCO beauty consultant dari klinik Khang Lekiu, biasanya krim pemutih memiliki tambahan kandungan lain di dalamnya. Beberapa di antaranya bahkan mengandung bahan kimia yang berbahaya. Sedangkan krim pencerah hanya terdiri dari bahan-bahan alami.

"Yang terpenting pasti bahan kandungan di dalamnya apa saja, lihat bpomnya sudah ada izinya atau tidak, dan pilih yang sesuai dengan tipe wajah Anda," ujarnya saat ditemui pada peluncuran produk terbaru klinik Khang Lekiu, Selasa 17 Oktober 2017. 

Hartina menjelaskan, jika ditemui produk yang memiliki komposisi berbahasa asing, Anda dapat menanyakan kepada customer servis atau sales produk tersebut jika merasa masih ragu.

Memilih krim yang sesuai dengan jenis wajah memang gampang-gampang susah. Namun Hartina memberikan tips bagaimana menemukan krim yang sesuai.

"Lihat jenis kulit Anda apakah berminyak, kering atau normal. Jika berminyak sebaiknya menghindari pemakaian produk dengan kadar minyaknya tinggi. Sebaliknya, pilih produk dengan kadar air yang tinggi. Semakin tinggi semakin bagus," ujarnya. (mus)